Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas olahraga outdoor di Indonesia meningkat signifikan pada 2024. Dengan makin banyaknya masyarakat nan tertarik pada style hidup sehat dan aktif, olahraga seperti lari, bersepeda, dan hiking juga mengalami lonjakan popularitas.
Bicara soal style hidup aktif, penelitian Nielsen pada 2023 mengungkap jika masyarakat Indonesia sekarang bersedia mengeluarkan duit untuk kesehatan nan lebih baik.
Hasil survei itu menyebut, kesehatan bentuk dan mental menempati ranking tiga besar terhadap pengeluaran masyarakat Indonesia pada 2023.
Untuk itu, Garmin sebagai penyedia smartwatch dan perangkat untuk mendukung style hidup sehat turut mendukung tren ini.
Kalau selama ini Garmin dikenal sebagai arloji untuk para pelari, Senior Marcom Manager Garmin Indonesia Chandrawidhi Desideriani menyebut, sebenarnya konsentrasi Garmin adalah untuk mendukung style hidup aktif banyak orang, dan tidak mengkhususkan diri sebagai produk smartwatch bagi pelari.
"Garmin itu image-nya selama ini adalah untuk mereka nan suka lari profesional. Biasanya kan orang pakai seri Forerunner untuk lari, padahal Garmin mempunyai lini produk nan luas," kata wanita nan karib disapa Andra ini.
Andra mengatakan, ada banyak lini produk wearable Garmin untuk menjawab kebutuhan semua orang dengan beragam aktivitasnya, termasuk mereka nan mau bergaya mencocokkan smartwatch dengan outfit sehari-harinya.
Lalu Muhammad Zohri kembali membikin wangi nama Indonesia. Ia memecahkan rekor lari 100 meter untuk tingkat Asia Tenggara.
* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.
Deretan Seri Produk Garmin
Misalnya seri Lily, smartwatch untuk wanita nan mau ber-OOTD tetapi juga tetap mengedepankan style hidup sehat. Lalu, ada pula Vivomove, smartwatch casual nan tak terlalu serius tetapi tetap bisa mendukung penampilan dan style hidup sehat.
Ada juga Vivoactive, arloji pandai untuk mendukung olahraga dan fashion nan bisa dipakai oleh laki-laki dan perempuan.
Kemudian ada Garmin Venue nan merupakan arloji digital sport dengan fitur nan jauh lebih lengkap. Hingga Garmin Forerunner nan memang terkenal di kalangan pelari dengan beragam matrik pengukuran lari nan lebih detail.
Dengan deretan produk tersebut, Garmin pun membujuk semua orang untuk terus menjalani style hidup nan sehat dan aktif dalam segala jenis olahraga.
Fokus Pada Tujuan Diri Sendiri
"Filosofi inti kami berpusat pada pemberdayaan perseorangan untuk menjalani kehidupan nan lebih sehat dan aktif dengan memaksimalkan produk Garmin," katanya.
Bukan hanya itu, alih-alih berolahraga demi tujuan bersaing dengan orang lain, Garmin membujuk masyarakat konsentrasi pada diri sendiri. Oleh lantaran itu Garmin punya semboyan Beat Yesterday, maksudnya untuk mendukung orang melakukan style hidup aktif lebih baik dari hari kemarin.
Kampanye Be More Beat Yesterday
Garmin juga menggelar kampanye #BeMoreBeatYesterday, membujuk masyarakat Indonesia untuk mengambil langkah pertama menuju style hidup nan lebih sehat dan mendorong batas keahlian mereka.
Kampanye ini menyoroti sejumlah hal, mulai dari menerapkan tujuan nan realistis misalnya mau lari 5K, olahraga 30 menit tiap hari, alias berasosiasi dengan organisasi olahraga.
Lalu, dalam melakukan aktivitas tersebut, gunakan teknologi Garmin untuk melacak kemajuan dan penggunaan fitur seperti pencarian langkah, monitor debar jantung, dan pemantauan tidur.
Tak lupa, Garmin membujuk masyarakat nan sudah menerapkan hidup aktifnya untuk terus menantang diri melakukan lebih lagi.
* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.