Skintific Dukung UMKM Lewat Kontribusi di Indonesia Retail Summit 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Skintific | CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 14:03 WIB

Keterlibatan Skintific dalam Indonesian Retail Summit 2024 menjadi langkah strategis mengenai komitmen perusahaan terhadap pemberdayaan pelaku UMKM. Skintific serta dalam arena Indonesian Retail Summit 2024 sebagai bentuk komitmen mendukung perkembangan UMKM lokal. (Foto: Arsip Skintific)

Jakarta, CNN Indonesia --

Merek perawatan kulit Skintific sebagai pemain utama di sektor kecantikan saat ini, memberikan kontribusi positif terhadap pelaku upaya mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal. Salah satunya, dengan serta pada arena Indonesian Retail Summit 2024.

Direktur Skintific, Dedi Irawan, mengungkapkan pihaknya menyadari bahwa saat ini, populasi muda Indonesia semakin mawas terhadap kesehatan kulit dan penampilan. Hal ini membikin industri kecantikan nasional jadi berkembang begitu pesat.

Adapun keterlibatan Skintific dalam Indonesian Retail Summit 2024 menjadi langkah strategis mengenai komitmen perusahaan terhadap pemberdayaan pelaku UMKM, serta kepedulian atas perkembangan roda ekonomi Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di aktivitas ini, Skintific bakal berbagi pengetahuan, pengalaman, dan kesempatan kerja sama dengan beragam pelaku upaya ritel lainnya.

"Komitmen kami bukan hanya pada kualitas produk, tetapi juga pada pengembangan ekonomi lokal. Kami percaya bahwa UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia, dan melalui beragam inisiatif, kami mau mereka tumbuh berbareng kami," ujar Dedi.

Fokus terhadap pengembangan UMKM itu diimplementasikan Skintific antara lain melalui support berupa kemudahan pembayaran (Term of Payment) bagi UMKM pemula, diikuti penawaran sistem penjualan bagi hasil.

Menurut Dedi, inisiatif ini telah membantu ribuan UMKM di beragam wilayah untuk memperkuat daya saing dan mengembangkan bisnis.

Selain menyasar UMKM, Skintific juga memberdayakan potensi lokal dengan mempekerjakan nyaris 98 persen tenaga kerja lokal, terdiri dari lebih dari 700 beauty advisor dan merchandiser. Seiring peningkatan permintaan pasar dan pertumbuhan bisnis, jumlah tenaga kerja lokal itu dipastikan terus bertambah.

Sebelumnya, info Kementerian Perindustrian mencatatkan bahwa industri kosmetik di Indonesia mengalami peningkatan jumlah perusahaan sebesar 21,9 persen, dari 913 perusahaan pada 2022 menjadi 1.010 perusahaan pada pertengahan 2023.

Saat ini, terdapat lebih dari 5 ribu toko tradisional berskala besar, menengah, dan mini nan tersebar di seluruh Indonesia, dan Skintific berkomitmen memperluas support kepada UMKM di seluruh pelosok.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com