Saham Netflix Naik 4,5 Persen Setelah Lampaui Target Pelanggan

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Saham Netflix nan tercatat di Frankfurt naik 4,5% dalam perdagangan awal pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Capain itu sukses ditembus setelah jasa streaming asal Amerika Serikat itu mengantongi pengguna baru pada kuartal ketiga--melampaui perkiraan sebanyak 1 juta.

Meurut laporan Reuters, dikutip Jumat (18/10/2024), Netflix mencatat 5,1 juta pengguna streaming baru pada kuartal ketiga,

"Kami mengharapkan pertumbuhan pelanggan nan lebih tinggi menjelang liburan saat drama Korea "Squid Game" Kembali," kata Netflix.

Sebelumnya, saham perusahaan naik 3% dalam perdagangan setelah jam kerja pada Kamis, 17 Oktober 2024, setelah menutup sesi perdagangan reguler pada $687,65, turun 2%.

Di sisi lain, keahlian Netflix terus mengesankan meskipun menghadapi persaingan ketat di pasar streaming.

Analis JPMorgan ialah Doug Anmuth percaya strategi iklan Netflix nan baru bakal menjadi kunci pertumbuhan masa depannya.

Meskipun iklan tidak menjadi konsentrasi utama Netflix sebelumnya, Anmuth percaya bahwa perusahaan ini mempunyai potensi untuk menjadi pemain utama di industri iklan digital.

Perkiraan Pendapatan Iklan Netflix

"Skala Netflix dalam iklan memang belum sebesar pesaingnya, tetapi dengan strategi nan tepat, perusahaan ini bisa memaksimalkan pendapatan dari iklan pada 2025 dan seterusnya," jelas Anmuth.

Ia memperkirakan pendapatan iklan bakal mencapai 10% dari total pendapatan Netflix pada 2027, dengan sasaran nilai saham USD 750.

Bagi penanammodal nan mencari saham dengan potensi pertumbuhan di jangka panjang, rekomendasi dari analis Wall Street ini bisa menjadi pilihan nan menarik.

iPhone dan iPad dengan iOS 16 Tak bakal Lagi Bisa Putar Netflix

Setelah menghentikan aplikasinya di Apple TV generasi ketiga, Netflix kini menyetop support mereka untuk iPhone dan iPad model lawas. Netflix tak lagi menghadirkan pembaruan untuk perangkat nan menjalankan iOS 16.

Dengan pembaruan untuk aplikasi Netflix di iOS, pengguna diingatkan tentang berakhirnya support untuk iOS 16.

Perangkat seperti iPhone X dan generasi pertama iPad Pro merupakan beberapa perangkat nan tak lagi mendapatkan akses atas Netflix.

Pasalnya kedua gadget ini sudah tak bisa diperbarui ke iOS 17, sehingga tidak dapat menjalankan jenis terbaru dari Netflix.

"Kami telah memperbarui aplikasi Netflix, untuk menggunakan aplikasi jenis terbaru, gunakan iOS 17 alias nan lebih baru," begitu peringatan di perangkat nan menjalankan aplikasi Netflix di iOS 16.

Saat ini, pengguna iPhone dan iPad nan menjalankan iOS 16 tetap bisa mendiamkan peringatan tersebut dan tetap mengakses Netflix. Namun, ke depannya Netflix tidak bakal lagi bisa diakses di iPhone nan menjalankan iOS 16.

Apalagi, pembaruan aplikasi tidak hanya menambahkan fitur-fitur baru tetapi juga datang dengan perbaikan terhadap bug dan peningkatan keamanan lewat security patch.

Perlu dicatat, ada beberapa perangkat nan tak bisa lagi diperbarui ke iOS 17 alias nan lebih baru, antara lain adalah:

  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X
  • iPad 5 (2017)
  • Generasi pertama iPad Pro.

Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital (Liputan6.com/Triyasni)

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi