Realme C65 Siap Meluncur di Indonesia, Ini Janji untuk Para Calon Pengguna

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan akan memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Realme C65. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 2 Mei 2024.

Menurut Realme, kehadiran Realme C65 akan mematahkan pandangan umum soal smartphone introduction level, terutama soal kemampuannya yang mudah nge-lag. Sebab, smartphone ini menjadi yang pertama di segmennya yang menghadirkan sertifikasi Fluency Certification 48 tahun dari TUV SUD dengan standing A.

Dengan sertifikasi ini, Realme memberikan jaminan kelancaran penggunaan smartphone hingga jangka waktu 4 tahun lewat dukungan hardware dan software. Selain jaminan pemakaian jangka panjang, smartphone ini juga tampil dengan desain yang apik.

"Tidak hanya menjamin usia pakai smartphone yang lebih panjang, kami juga menyematkan berbagai fitur unggulan untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik, yang tidak akan ditemukan pada smartphone lain di segmennya," tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (29/4/2024).

Realme C65 hadir dengan Shining Starlight Design yang disebut umumnya diadopsi smartphone kelas flagship. Bodi belakang smartphone ini juga dirancang untuk memberikan struktur mikro tekstur ganda untuk menghasilkan efek layaknya sinaran bintang.

Selain menampilkan desain yang estetik, HP Realme ini juga memiliki efek ocular tiga dimensi sehingga memastikan genggaman yang lebih nyaman. Realme juga mengklaim, smartphone ini memiliki bodi tertipis di segmen harganya.

Tidak hanya desain elegan, Realme C65 juga dibekali kemampuan SuperVOOC Charge 45W. Dengan kemampuan itu, baterai Realme C65 yang berkapasitas 5.000mAh dapat terisi 50 persen hanya dalam 30 menit.

Disebutkan, HP Realme ini akan dihadirkan melalui acara peluncuran yang dilakukan di pabrik perakitan. Jadi, para konsumen bisa melihat proses perakitan smartphone termasuk berbagai tahapan pengujian untuk memastikan kualitas serta daya tahan Realme C65 sebelum hadir di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Layanan After Sales Realme Kini Tersedia di WhatsApp untuk Mudahkan Pengguna

Sebelumnya, Realme memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan berbagai informasi seputar layanan purnajual alias aftersales.

Belum lama ini, Realme Indonesia menghadirkan layanan WhatsApp Realme Support. Kehadiran layanan WhatsApp ini untuk memudahkan akses bagi pengguna dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Lewat kanal WhatsApp ini, para calon pembeli bisa melakukan konsultasi mengenai produk yang sesuai preferensi mereka hingga cara melakukan pembelian produk Realme.

Sementara, mereka yang sudah memiliki smartphone Realme bisa mendapatkan informasi tentang perbaikan produk, menyampaikan keluhan, hingga informasi tentang dukungan teknis yang lebih praktis.

Realme Indonesia menilai kalau layanan WhatsApp Realme Support ini menjadi salah satu bentuk komitmen untuk terus hadirkan produk berteknologi terbaik dengan layanan aftersales yang bisa diandalkan pengguna.

Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan, kenyamanan dan pengalaman pengguna selalu menjadi fokus utama dalam menghadirkan berbagai produk dan layanan terbaik untuk pengguna di Indonesia.

"Melalui layanan terbaru pada level WhatsApp ini, kami ingin mendorong kemudahan bagi para pengguna mengakses berbagai layanan yang kami sediakan, mulai dari konsultasi tentang produk terbaru hingga layanan purnajual, yang kini bisa dilakukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja," kata Ellen Zhou melalui keterangan.

Ingin Makin Dekat dengan Pengguna

Layanan WhatsApp Realme Support ini sudah tersedia untuk para pengguna Realme di Indonesia. Pengguna atau peminat smartphone Realme yang ingin berkonsultasi seputar produk atau menanyakan berbagai informasi bisa chat +6285574670572 di WhatsApp.

Selain level Online, Realme juga menghadirkan Service Center yang kini sudah tersebar di 45 titik di seluruh Indonesia, bagi pengguna yang ingin mengakses layanan purnajual atau konsultasi.

Menurut Realme, jumlah ini juga akan terus bertambah sebagai salah satu bentuk komitmen untuk semakin dekat dengan para anak muda.

Realme juga rutin mengadakan Realme Service Day untuk para pengguna. Berlaku setiap tanggal 16-18 di tiap bulannya, Realme menghadirkan rangkaian diskon untuk setiap pembelian aksesoris, sparepart, maupun realme Care+ untuk proteksi smartphone untuk menjamin masa pakai yang lebih lama.

Realme juga menghadirkan layanan konsultasi gratis, perbaikan perangkat lunak gratis, pembersihan perangkat gratis, pengiriman gratis dari/ke alamat pengguna, sampai gratis biaya servis di luar masa garansi.

Realme Hadirkan Experience Store di Indonesia

Terlepas dari itu, untuk menggaet pasar Indonesia yang lebih luas, Realme meresmikan Experience Store 3.5 pertama di Indonesia, Sabtu 30 Maret 2024. Toko ini berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. 

Experience Store 3.5 merupakan toko dengan konsep desain baru dan menyajikan tampilan lebih modern, nyaman, dan segar. Lewat toko ini, Realme akan hadirkan one-stop solution untuk para pelanggan yang ingin memiliki berbagai produk dari Realme.

Dengan kehadiran toko ini, Realme berencana memperkuat jaringan penjualan offline Realme di Indonesia. 

Hadirnya konsep one-stop solution memungkinkan anak muda menjajal langsung dan membeli produk terbaru Realme, dari smartphone hingga perangkat pintar AIoT. Selain itu, pelanggan juga bisa mengedukasi tentang produk hingga mendapatkan layanan purna jual di suatu tempat. 

Toko smartphone ini hadirkan konsep lebih modern sesuai dengan perkembangan teknologi. Dengan begitu konsumen bisa mengeksplorasi lebih jauh produk Realme melalui desain shop yang mengedepankan aspek tech, simplicity, dan texture. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berdiskusi bersama mantan Perdana Menteri Inggris yang juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi