Platform Pijar Sekolah Jadi Landasan Telkom untuk Akselerasi Pendidikan Digital di Indonesia

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia terus dilakukan, salah satunya melalui pemanfaatan teknologi digital.

Pijar Sekolah, sebuah platform pendidikan digital besutan Telkom, semakin gencar mendorong transformasi digital di sejumlah sekolah di Tanah Air, termasuk di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Dinas Pendidikan Kabupaten Mempawah telah mengangkat Pijar Sekolah sebagai Sistem Informasi Manajemen (SIM). Platform ini diklaim sangat membantu dalam mewujudkan visi 'Maju Dengan Ilmu' di wilayah tersebut.

"Dengan Pijar Sekolah, operasional sekolah menjadi lebih efisien. Guru-guru juga semakin imajinatif dalam proses pembelajaran. Kami optimis pendidikan di Mempawah bakal terus berkembang,” ungkap Ilhamdi, Koordinator Pendidikan Sekolah Menengah Pertama, Dinas Pendidikan Kabupaten Mempawah, dikutip Kamis (24/10/2024).

Sementara EVP Digital Business and Technology Telkom, Komang Budi Aryasa, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendorong transformasi digital di sektor pendidikan.

"Pijar Sekolah adalah bentuk nyata upaya Telkom untuk menciptakan ekosistem digital nan kuat di sekolah-sekolah. Kami yakin, dengan digitalisasi, proses belajar bakal menjadi lebih efektif dan bisa menjawab tantangan masa kini," ujar Komang.

Ia menambahkan, melalui aplikasi sekolah di bawah umbrella brand Leap Telkom Digital ini, perusahaan dapat mengakselerasi ekosistem pendidikan digital di seluruh sekolah.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi