Pilkada Karawang 2024: Hanya Dua Pasangan Calon yang Daftar

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2024 dipastikan bakal diikuti oleh dua pasangan calon.

Setelah penutupan pendaftaran pada Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB, hanya ada dua pasangan nan resmi mendaftar, ialah Aep Syaepuloh-Maslani dan Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Mari Fitriana, mengungkapkan dalam konvensi pers bahwa pada hari pendaftaran terakhir, hanya pasangan Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara nan menyerahkan berkas pendaftaran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pasangan ini didukung oleh besar partai politik, termasuk Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, PKN, Gelora, Partai Buruh, Hanura, Partai Ummat, dan Partai Garuda,” kata Mari.

Mari Fitriana menegaskan bahwa berkas persyaratan dari kedua pasangan calon sudah lengkap.

Selain itu, surat pengunduran diri Acep Jamhuri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Gina Fadlia Swara sebagai personil DPRD Provinsi Jawa Barat telah diterima dan dinyatakan sah.

Selanjutnya, kedua pasangan calon bakal menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2024.

Hasil tes ini bakal menjadi salah satu syarat krusial dalam tahapan Pilkada.

Dengan hanya dua pasangan calon nan berlaga, Pilkada Karawang 2024 diperkirakan bakal menjadi arena persaingan nan menarik untuk disimak.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik