Petugas Kembalikan Uang Rp50 Juta Tertinggal di Whoosh

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Selasa, 30 Apr 2024 10:51 WIB

Petugas Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh mengembalikan duit penumpang senilai Rp50 juta nan tertinggal di dalam rangkaian kereta. Petugas Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh mengembalikan duit penumpang senilai Rp50 juta nan tertinggal di dalam rangkaian kereta. Ilustrasi. (AFP/BAY ISMOYO).

Jakarta, CNN Indonesia --

Petugas Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh menemukan peralatan penumpang nan tertinggal di moda transportasi mereka. Kali ini berupa duit tunai senilai Rp50 juta dalam sebuah sampulsurat coklat.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan peralatan tersebut tertinggal dalam perjalanan Whoosh nomor G1211 relasi Halim-Tegalluar pada Sabtu 27 April 2024.

Chief Conductor nan bekerja langsung menginformasikan pada tim nan bekerja di stasiun Tegalluar untuk mengamankan peralatan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di saat nan sama tim Stasiun Bandung menerima laporan penumpang feeder nan mengaku ketinggalan peralatan nan dimaksud. Melalui hasil kordinasi dan komunikasi antar Petuga Passenger Service, disepakati peralatan tersebut dikirim kembali ke Stasiun Halim untuk selanjutnya diambil pemilik barang.

Pada Sabtu (27/4), peralatan tersebut akhirnya dapat dikembalikan kepada pemiliknya di Stasiun Halim. Eva menyebut seluruh petugas KCIC berkomitmen untuk menjaga dan mengamankan peralatan milik penumpang nan tertinggal.

"Setiap peralatan milik penumpang nan tertinggal di area operasional Whoosh bakal diamankan dan dikembalikan sesuai SOP. Setelah berkomunikasi dengan penumpang, peralatan tersebut bakal diambil di stasiun Halim," jelas Eva.

Menurut Eva, sebagai upaya memberikan jasa optimal pada penumpang, KCIC mempunyai jasa lost and found nan sudah terkoneksi antar stasiun. Artinya, bagi penumpang nan merasa barangnya tertinggal di area Kereta Cepat Whoosh bisa menghubungi stasiun kereta sigap Whoosh di mana pun.

Sebagai corak keamanan dan pengawasan, area Kereta Cepat Whoosh juga dilengkapi dengan 1.390 CCTV nan tersebar baik nan tersebar di beragam titik.

Meski demikian, Eva kembali mengingatkan pada seluruh penumpang untuk selalu menjaga peralatan bawaan pribadi.

Selain itu, Eva menyarankan agar penumpang bisa tiba di stasiun lebih awal dari agenda keberangkatan agar tidak terburu-buru saat hendak memasuki rangkaian kereta.

"Bagi penumpang nan barangnya tertinggal di area Stasiun Kereta Cepat Whoosh, bisa mengakses jasa Lost and Found di setiap stasiun alias dapat menghubungi email customer care di [email protected]. Kami berkomitmen untuk selalu menjaga dan mengamankan peralatan penumpang nan tertinggal," pungkas Eva.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com