Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Segini Gaji Terbaru Megawati Hangestri di Liga Voli Korea

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi resmi diikat perjanjian baru oleh Daejeon CheongKwanJang Red Sparks untuk musim 2024/2025.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh tim Liga Voli Korea Selatan alias V-League melalui unggahan di akun IG resminya pada Rabu (1/5/2024) lalu.

"CheonKwanJang Red Sparks bakal (lanjut) berbareng Mega pada musim 2024/2025. Mohon beri support untuk atlet Mega," tulis Red Sparks melalui caption Instagram-nya.

Menariknya tak hanya mendapat kesempatan berkecimpung lagi di Negeri Ginseng, perjanjian baru Megawati Hangestri berbareng Red Sparks juga bakal membikin atlet bola voli putri Indonesia mendapat kenaikan penghasilan signifikan.

Laporan media Korea Chosun mengungkap, Mega berbareng satu atlet lain ialah Wipawee Srithong nan diikat kesepakatan oleh Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate bakal mendapat penghasilan lebih besar dibanding musim lalu.

Jika sebelumnya Megawati meraup 100 ribu dolar AS alias sekitar Rp1,6 miliar per musim, bintang voli Tanah Air sekarang bakal meraup penghasilan hingga 150 ribu dolar AS alias setara dengan kurang lebih Rp2,4 miliar.

"Federasi Bola Voli Korea (KOVO) mengumumkan pada tanggal 30 (April) bahwa Mega dan Wipawee telah memperbarui perjanjian mereka dengan klub asal Mereka," tulis Chosun dalam pemberitaannya nan diunggah Rabu (1/5/2024).

"Gaji tahunan mereka, dari nan berjumlah 100.000 dolar (sekitar 138 juta won) pada musim lampau naik menjadi 150.000 dolar (sekitar 207 juta won) dengan pembaruan tersebut," tambah laporan nan sama.

Berita Video, komentar Ko Hee-jin mengenai pemainnya, Megawati Hangestri

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar Pelatih Red Sparks soal Perpanjangan Kontrak Megawati

Pelatih Daejeon CheongKwanJang Red Sparks Ko Hee-jin pun menyambut positif perpanjangan perjanjian Megawati Hangestri dengan tim besutannya.

Dia mengaku ceria lantaran bisa bekerja sama lagi dengan pevoli Indonesia serta menilai Megawati mempunyai kepribadian nan bisa membawa akibat positif bagi skuad.

"Saya (dan Red Sparks) kembali berbareng Mega dengan hati nan senang serta gembira," ucap Hee-jin seperti dilansir dari media Korea Maeil Gyeongje (MK Sports) dalam laporannya nan diunggah Kamis (2/5/2024).

"Saya merasa tidak ada pemain nan mempunyai kekuatan serangan sebesar Mega. Mega adalah atlet voli, tetapi kepribadiannya luar biasa."

"Ini memberi pengaruh positif buat para pemain kami. Kerja sama tim kami juga bagus. Saya merasa sudah tepat untuk (mengontrak) Mega," tambah pembimbing Red Sparks.

Megawati Tampil Gemilang di Musim Debut dengan Red Sparks

Adapun Megawati Hangestri memang sukses menunjukkan penampilan gemilang sepanjang musim debutnya berbareng Daejeon CheongKwanJang Red Sparks

Atlet berumur 24 tahun itu bisa tembus ke jejeran tujuh besar top skor Liga Voli Korea Selatan, sekaligus mengantar timnya tembus ke babak play-off untuk pertama kalinya sejak musim 2016/2017 silam.

Secara spesifik, MK Sports mencatat Megawati sukses membukukan total 736 poin dari 35 pertandingannya berbareng Red Sparks di periode 2023/2024.

Atlet berjuluk Megatron itu juga mempunyai tingkat keberhasilan serangan nan baik, sehingga tembus ke jejeran 4 besar pemain dengan rata-rata efektivitas serangan tertinggi.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga