Penumpang LRT Terus Melesat, Tembus 1,4 Juta Orang per April 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 20:00 WIB

KAI mencatat jumlah penumpang LRT Jabodebek tembus 1.402.933 pengguna pada April 2024. Angka ini meningkat 2 persen dibanding bulan sebelumnya. KAI mencatat jumlah penumpang LRT Jabodebek tembus 1.402.933 pengguna pada April 2024. Angka ini meningkat 2 persen dibanding bulan sebelumnya. ( AFP/BAY ISMOYO).

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat jumlah penumpang LRT Jabodebek tembus 1.402.933 pengguna pada April 2024. Angka ini meningkat 2 persen dibanding bulan sebelumnya, ialah 1.380.044 pengguna.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono merinci jumlah rata-rata pengguna LRT Jabodebek pada hari kerja (weekday) mencapai 64.365 orang.

Sedangkan, rata-rata pengguna pada akhir pekan (weekend) mencapai 26.650 orang. Berdasarkan info itu, Mahendro menyebut jumlah pengguna LRT Jabodebek pada 2024 selalu meningkat tiap bulannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bahkan jika jumlah pengguna LRT Jabodebek pada bulan April ini dibandingkan dengan bulan Januari, terdapat pertumbuhan nan signifikan sebesar 16 persen," ujar Mahendro melalui keterangan resmi, Kamis (2/5).

Menurutnya, peningkatan ini tidak terlepas dari aspek kepercayaan masyarakat terhadap jasa LRT Jabodebek. Ia menilai support dari pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui tarif promo juga menjadi aspek krusial dalam meningkatkan minat masyarakat.

Selain itu, banyaknya perjalanan LRT Jabodebek juga menjadi aspek lain meningkatnya jumlah pengguna.

"KAI percaya bahwa tren peningkatan pengguna LRT Jabodebek bakal bersambung seiring dengan kepercayaan publik terhadap keandalan moda transportasi ini, nan belum genap satu tahun beroperasi," ujar Mahendro.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat nan memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi pilihan mereka.

Dengan kepercayaan ini, kata Mahendro, KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan jasa LRT Jabodebek sesuai dengan angan masyarakat.

Pihaknya juga mendukung program pemerintah untuk mengurai kemacetan dan mengurangi polusi udara melalui penggunaan transportasi massal.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com