Oppo Find X8 Series Resmi Masuk Indonesia! Siap Jadi Penerus Tahta Find X7 Ultra

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia telah mengonfirmasi kehadiran HP flagship terbaru besutan mereka di Tanah Air ialah Oppo Find X8 Series. Ini disebut jawaban untuk penantian konsumen pada Oppo Find X nan telah tidakhadir di Indonesia selama dua tahun.

Kepastian Oppo Find X8 Series ditunjukkan dengan sudah terdaftarnya perangkat itu di situs sertifikasi Postel, serta sudah sukses lolos uji TKDN dengan nilai 36,65 persen.

Ada dua nomor model nan sudah didaftarkan Oppo Indonesia ialah CPH2651 dan CPH2659. Masing-masing telah dipastikan sebagai Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro.

"Kami sangat senang membawa kembali flagship Find X Series ke Indonesia. Setelah dua tahun absen, Oppo Find X8 Series kami percaya bakal memenuhi ekspektasi dengan performa, kamera, dan penemuan terbaik," tutur Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen dalam keterangan resmi nan diterima, Jumat (18/10/2024).

Untuk informasi, lini Oppo Find X sempat tidakhadir selama dua tahun di Indonesia. Padahal, seri ini dikenal sebagai menawarkan keahlian kamera nan mengagumkan.

Sebagai contoh, Find X7 Ultra sukses mencatatkan skor kamera 157 poin di DxOMark menjadikannya smartphone dengan kamera terbaik pada masanya.

Dengan rekam jejak tersebut, ekspektasi terhadap Find X8 Series pun semakin tinggi. Rencananya, HP Oppo ini bakal memulai debut dunia di Tiongkok pada Oktober 2024, dan bakal segera meluncur di Indonesia.

Kehadiran perangkat ini juga bakal makin memperkuat posisi Oppo di segmen smartphone premium, sekaligus menjawab permintaan pasar nan menginginkan perangkat flagship berbobot tinggi.

Oppo Online Store Kembali Hadir, Tawarkan Layanan 8 Jam Sampai

Sebelumnya, Oppo Online Store kembali hadir untuk para konsumen di Indonesia. Dengan beragam kemudahan dan untung eksklusif, konsumen dapat mengunjungi laman resmi oppo.co.id.

Salah satu kelebihan Oppo Online Store adalah jasa 8 jam sampai. Dengan jasa ini, konsumen dipastikan bisa mendapatkan produk Oppo di hari nan sama untuk wilayah tertentu. 

Layanan 8 Jam Sampai ini bertindak pada jam dan hari tertentu. Jika pesanan tidak tiba sesuai jaminan, konsumen berkuasa mendapatkan produk secara cuma-cuma alias kompensasi dari Oppo Online Store. 

Semua produk nan dijual di toko online Oppo ini dijamin 100 persen original dengan agunan resmi. Selain itu, konsumen juga bisa menikmati cuma-cuma ongkos kirim ke seluruh Indonesia dan program angsuran 0 persen dengan pembayaran kartu kredit. 

Selain HP Oppo, toko online ini juga menawarkan berbagai produk lainnya, seperti tablet, perangkat audio TWS, wearables, dan aksesoris.

Untuk aksesoris, beberapa produk nan ditawarkan di antaranya ada Protective Case hingga Adaptor Charger SUPERVOOC, serta perangkat smart home seperti Oppo WiFi 6 Router AX5400. 

Oppo Ungkap Deretan Fitur Hiburan Kelas Atas di Reno12 F 5G

Di samping itu, Oppo juga telah meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia ialah Reno12 F 5G. Smartphone ini datang untuk untuk memenuhi kebutuhan intermezo generasi muda.

Hal itu bukannnya tanpa alasan, karena Oppo Reno12 F 5G menawarkan performa handal dan fitur canggih. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah layar Smart Adaptive 120Hz.

Selain itu, seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (5/9/2024), smartphone ini menggunakan panel OLED dan mempunyai tingkat kecerahan hingga 2.100 nits.

Untuk dapur pacu, HP Oppo ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 6300 nan didukung RAM 12GB. Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh.  

Oppo Lengkapi AI Eraser 2.0

Tidak hanya performanya, smartphone ini juga dilengkap dengan keahlian kamera nan bisa diandalkan. Ada AI Eraser 2.0 nan bisa dimanfaatkan pengguna menghapus objek tidak diinginkan.

Lalu, ada pula AI Smart Image Matting 2.0 nan memungkinkan pengguna memotong objek dari latar belakang dengan presisi tinggi. Fitur AI Studio juga bisa dipakai pengguna untuk membikin avatar digital nan unik dan menarik.

Oppo Reno12 F hadir dengan dua jenis ialah RAM 12GB/ROM 256GB nan dibanderol Rp 5.299.000 dan RAM 12GB/ROM 512GB dengan nilai Rp 6.199.000.

Smartphone ini telah tersedia di Oppo Store, Oppo Experience Store, toko rekanan resmi dan online. 

Sebuah jet tempur F35 milik Angkatan Udara Australia tampil dalam Bali International Airshow 2024 di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, pada Jumat 20 September 2024. (SONNY TUMBELAKA/AFP)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi