Manajemen IGD RSUD Moh Anwar Sumenep Tak Henti Tawarkan UHC; Gratis dan Pelayanan Maksimal

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jumat, 26 April 2024Sabtu, 27 April 2024

SUMENEP: Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep terus memaksimalkan pelayanan kepada seluruh pasien. Rumah sakit milik Pemkab Sumenep itu selalu menyajikan pelayan terbaik. Bahkan setiap pasien nan hendak dirawat, ditawarkan agar mengikuti program UHC (Universal Health Coverage) agar mendapatkan pelayanan gratis.

Sekedar diketahui, di RSUD Moh Anwar Sumenep ini para tenaga medis sudah terlatih untuk sigap dalam 24 jam, Rumah sakit plat merah ini juga selalu menawarkan kepada pasien untuk ikut program UHC. Bahkan pasien betul-betul diyakinkan agar ikut progran UHC.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati melalui kasi Informasi Erfin Sukayati, M.Kes menyampaikan bagi masyarakat nan mau mendapatkan pelayanan di RSUD Sumenep secara gratis, cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) alias Kartu Keluarga (KK) saat berobat dan rawat inap di IGD.

“Layanan IGD adalah jasa pertama nan menerima pasien dengan kondisi memerlukan tindakan emergency, pasien bisa memanfaatkan UHC sehingga semua pembiayaan pasien mulai dari awal masuk IGD hingga sembuh betul-betul gratis,” jelasnya, Jumat 26 April 2024.

“Bahkan untuk pasien sembuh nan bertempat tinggal di area dalam kota sumenep bakal diantar hingga laman rumahnya,” imbuhnya.

Saat ini tetap ada pasien nan tidak begitu mengerti bakal faedah program UHC. Sehingga mereka berobat dan rawat inap menggunakan langkah bayar umum, dengan dugaan bahwa pasien UHC/BPJS pelayanannya bakal dibedakan

“Justru kami prioritaskan masyarakat untuk ikut UHC. Artinya ini komitmen kami dalam melaksanakan program UHC. Jadi tidak ada perbedaan, semua sama bakal kami beri pelayan sepenuh hati tanpa membedakan pasien sebagaimana janji jasa nan kami pampang di setiap perspektif rumah sakit,” terangnya.

Dengan adanya program UHC semua berobat ke rumah sakit itu cuma-cuma tanpa dipungut biaya sepeserpun untuk memberikan akses masyarakat terhadap pelayanan nan berbobot tetapi gratis.

Untuk itu, dapat dipastikan jasa IGD RSUD H Moh Anwar siap melayani 24 jam secara cuma-cuma bagi masyarakat nan berkenan ikut UHC.

Navigasi pos

Sumber kabarjatim.com
kabarjatim.com