Liputan6.com, Jakarta - PT Panasonic Gobel Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Lumix S9 untuk pasar Tanah Air. Diklaim, ini merupakan kamera mirrorless full-frame terkecil dan teringan di jejeran Lumix S.
Menurut Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia Yuki Honda, Lumix S9 merupakan bentuk komitmen Panasonic untuk berinovasi dan menyediakan produk berbobot tinggi untuk para creator di Indonesia.
"Kami percaya Lumix S9 bakal menjadi pilihan utama bagi mereka nan mencari kamera dengan kualitas gambar superior dan kemudahan penggunaan," tutur Honda dalam keterangan resmi nan diterima, Jumat (5/7/2024).
Kamera Lumix ini dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame sekitar 24,2MP, setara dengan Lumix S5II. Dengan sensor itu, kamera ini mempunyai keahlian menangkap konten dengan perincian nan kaya dan warna alami.
Kamera ini dilengkapi dengan teknologi Phase Hybrid Auto-Focus nan menyediakan pencarian subjek sangat baik. Lalu, ada Active I.S nan secara signifikan mengurangi blur akibat getaran kamera, apalagi saat memotret dengan tangan.
Lumix S9 dibekali dengan kegunaan Real Time Lut nan memungkinkan kreator konten menikmati beragam style warna popular, klasik, alias kustom langsung di dalam kamera lewat tombol Lut nan baru.
Aplikasi Lumix Lab nan baru juga memungkinkan pengguna mengembangkan file LUT warna unik mereka sendiri di smartphone.
Dengan demikian, pengguna kamera mirrorless bisa menghasilkan foto dan video nan dapat langsung dibagikan ke media sosial, tanp perlu diedit di komputer.
* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.
Harga Lumix S9 di Indonesia
Kecepatan transfer info dari kamera ke smartphone juga telah ditingkatkan dengan aplikasi Lumix Lab nan baru.
Kamera ini juga memperkenalkan format rekaman baru ialah MP4 Lite nan memungkinkan perekaman Open Gate dalam 4:2:0 10 bit di 30p/25p.
Lumix S9 menampilkan teknologi stabilisasi dengan 5-axis Dual I.S 2 nan memberikan kompensansi hingga 6,5 stop, dan Body I.S dengan kompensasi hingga 5 stop.
Teknologi ini dikombinasikan dengan Active I.S memungkinkan pengguna menghasilkan rekaman nan stabil, apalagi saat berjalan. Layar belakang free-angle di kamera ini memberikan elastisitas tambahan.
Kamera ini mempunyai berat hanya sekitar 403 gram. Ada empat pilihan warna nan menarik, ialah jet black, crimson red, dark olive, dan night blue.
Pre-order Lumix S9 bisa dilakukan melalui situs resmi Panasonic dan mitra ritel mulai 25 Juni hingga 21 Juli 2024.
Produk ini dibanderol dengan nilai Rp 22.999.000 (body only) dan Rp 26.999.000 (dengan lensa kit Lumix S 20-60mm F3.5-5.6).
Panasonic Targetkan Bisnis Tumbuh 120 Persen di 2024 Lewat Teknologi Ramah Lingkungan
Di sisi lain, Panasonic Gobel Indonesiaa berupaya memperkuat posisi di pasar elektronik. Pada tahun ini, posisinya di pasar elektronik naik dengan pertumbuhan sebesar 105 persen. Panasonic juga menargetkan bisnisnya bisa tumbuh 120 persen di tahun 2024.
Untuk meraih sasaran pertumbuhan tersebut, Panasonic menyebut salah satu kuncinya adalah penemuan nan konsisten dan mengembangkan produk berteknologi ramah lingkungan.
Salah satunya Panasonic merilis pendingin ruangan nan dilengkapi nanoe X nan diklaim efisien sekaligus ramah lingkungan.
"Kami berkomitmen terus berinovasi dan menghadirkan solusi terbaik untuk masyarakat guna meningkatkan kehidupan mereka," kata Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa.
Nakagawa menambahkan, dengan inovasi teknologi ramah lingkungan atau green product, Panasonic turut berkomitmen menghadapi climate change sekaligus konsentrasi pada kesehatan masyarakat.
"Apalagi, produk Panasonic bergesekan langsung dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari pendingin ruangan, lemari es, oven, hingga dispenser," dia menuturkan.
Selain punya sekitar 5.000 tenaga kerja di Indonesia, Panasonic juga memperkuat pengedaran dan jangkauan pasar melalui jaringan dealer mereka.
Pusat Servis hingga Penggunaan Chatbot Digital
Pembelian produk Panasonic juga diklaim dilengkapi dengan agunan dan pusat servis nan ada di 323 letak ialah 52 pusat jasa utama dan 270 pusat jasa resmi.
Saat ini Panasonic juga menerapkan aplikasi digital hingga chatbot untuk membantu pengguna mendapatkan support teknis dan jasa purna jual nan efisien.
Nakagawa menyebutkan, saat ini populasi didominasi oleh anak muda. Oleh karenanya, sebagai strategi untuk tumbuh hingga 120 persen di 2024, Panasonic merasa krusial melakukan pendekatan nan tepat untuk menarik perhatian segmen muda.
"Panasonic mau menunjukkan bahwa mereknya tidak hanya relevan sepanjang waktu tetapi juga bisa diandalkan oleh beragam generasi," kata Nakagawa.
Ia melanjutkan, salah satu nan dilakukan dengan kampanye Awet Mudah Pasti Panasonic. Kampanye ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa produk Panasonic tak hanya tahan lama tetapi selalu up-to-date dengan kebutuhan generasi muda saat ini.
* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.