Leicester City Cuma Butuh Semusim untuk Balik ke Premier League

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Leicester City cuma perlu satu musim saja bermain di kasta Championship untuk kembali bermain di Premier League musim depan. The Foxes juga bisa menjadi juara Championship setelah menang 3-0 atas Preston North End pada hari Selasa (30/4/2024) dinihari.

Pertandingan nan digelar di markas Preston North End itu menjadi saksi kehebatan Jamie Vardy. Pemain senior itu mencetak gol di setiap babak, ditambah satu gol lagi dari Kasey McAteer pada menit ke-67, memastikan tiga poin berbobot bagi The Foxes.

Kemenangan ini bukan hanya sekadar tiga poin, tetapi juga menjadi penegasan kekuasaan Leicester dalam kejuaraan Championship musim ini. Dengan raihan 97 poin, mereka unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, Leeds United, nan berada di urutan kedua.

Kini, dengan satu pertandingan tersisa, Leicester tidak bakal bisa digusur dari puncak klasemen. Leicester sudah memastikan tiket promosi sejak kekalahan Leeds pekan lampau tanpa perlu bertanding.

Bagi para fans Leicester City, kemenangan ini adalah bukti atas dedikasi dan kerja keras tim mereka sepanjang musim. Dukungan nan tak tergoyahkan dari tribun dan semangat juang dari lapangan telah menjadi kunci kesuksesan mereka.

Sebagai klub dengan sejarah nan kaya, kembalinya Leicester ke Liga Premier adalah awal dari babak baru dalam perjalanan mereka. Mereka sekarang siap untuk kembali bersaing di panggung tertinggi sepak bola Inggris.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga