Layanan After Sales Realme Kini Tersedia di WhatsApp untuk Mudahkan Pengguna

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Brand smartphone Realme memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan berbagai informasi seputar layanan purnajual othername aftersales.

Belum lama ini, Realme Indonesia menghadirkan layanan WhatsApp Realme Support. Kehadiran layanan WhatsApp ini untuk memudahkan akses bagi pengguna dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Lewat kanal WhatsApp ini, para calon pembeli bisa melakukan konsultasi mengenai produk yang sesuai preferensi mereka hingga cara melakukan pembelian produk Realme.

Sementara, mereka yang sudah memiliki smartphone Realme bisa mendapatkan informasi tentang perbaikan produk, menyampaikan keluhan, hingga informasi tentang dukungan teknis yang lebih praktis.

Realme Indonesia menilai kalau layanan WhatsApp Realme Support ini menjadi salah satu bentuk komitmen untuk terus hadirkan produk berteknologi terbaik dengan layanan aftersales yang bisa diandalkan pengguna.

Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan, kenyamanan dan pengalaman pengguna selalu menjadi fokus utama dalam menghadirkan berbagai produk dan layanan terbaik untuk pengguna di Indonesia.

"Melalui layanan terbaru pada level WhatsApp ini, kami ingin mendorong kemudahan bagi para pengguna mengakses berbagai layanan yang kami sediakan, mulai dari konsultasi tentang produk terbaru hingga layanan purnajual, yang kini bisa dilakukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja," kata Ellen Zhou melalui keterangan.

Vendor Realme merilis smartphone 5G yang diklaim paling terjangkau di Indonesia saat ini, yakni Realme 8 5G. Meski hadir dengan harga lebih terjangkau, smartphone ini diklaim menghadirkan performa kencang berkat chipset yang diusungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ingin Makin Dekat dengan Pengguna

Layanan WhatsApp Realme Support ini sudah tersedia untuk para pengguna Realme di Indonesia. Pengguna atau peminat smartphone Realme yang ingin berkonsultasi seputar produk atau menanyakan berbagai informasi bisa chat +6285574670572 di WhatsApp.

Selain level Online, Realme juga menghadirkan Service Center yang kini sudah tersebar di 45 titik di seluruh Indonesia, bagi pengguna yang ingin mengakses layanan purnajual atau konsultasi.

Menurut Realme, jumlah ini juga akan terus bertambah sebagai salah satu bentuk komitmen untuk semakin dekat dengan para anak muda.

Realme juga rutin mengadakan Realme Service Day untuk para pengguna. Berlaku setiap tanggal 16-18 di tiap bulannya, Realme menghadirkan rangkaian diskon untuk setiap pembelian aksesoris, sparepart, maupun realme Care+ untuk proteksi smartphone untuk menjamin masa pakai yang lebih lama.

Realme juga menghadirkan layanan konsultasi gratis, perbaikan perangkat lunak gratis, pembersihan perangkat gratis, pengiriman gratis dari/ke alamat pengguna, sampai gratis biaya servis di luar masa garansi.

Realme Hadirkan Experience Store di Indonesia

Terlepas dari itu, untuk menggaet pasar Indonesia yang lebih luas, Realme meresmikan Experience Store 3.5 pertama di Indonesia, Sabtu 30 Maret 2024. Toko ini berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. 

Experience Store 3.5 merupakan toko dengan konsep desain baru dan menyajikan tampilan lebih modern, nyaman, dan segar. Lewat toko ini, Realme akan hadirkan one-stop solution untuk para pelanggan yang ingin memiliki berbagai produk dari Realme.

Dengan kehadiran toko ini, Realme berencana memperkuat jaringan penjualan offline Realme di Indonesia. 

Hadirnya konsep one-stop solution memungkinkan anak muda menjajal langsung dan membeli produk terbaru Realme, dari smartphone hingga perangkat pintar AIoT. Selain itu, pelanggan juga bisa mengedukasi tentang produk hingga mendapatkan layanan purna jual di suatu tempat. 

Toko smartphone ini hadirkan konsep lebih modern sesuai dengan perkembangan teknologi. Dengan begitu konsumen bisa mengeksplorasi lebih jauh produk Realme melalui desain shop yang mengedepankan aspek tech, simplicity, dan texture. 

Mudahkan Anak Muda Jangkau Teknologi Terkini

Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan, Experience Store3.5 ini jadi wujud nyata komitmen Realme untuk menjangkau lebih luas dan memberi kemudahan akses kepada anak muda terhadap teknologi terkini. 

"Melalui konsep toko lebih modern, Realme Experience Store 3.5 di Surabaya akan memberikan pengalaman terbaik bagi anak muda, tidak hanya dalam hal transaksi tetapi juga sebagai wadah bagi pengguna setia untuk saling bertukar informasi," kata Ellen. 

Toko Experience 3.5 ini juga menyediakan berbagai kenyamanan dan layanan. Mulai dari layanan pembersihan perangkat gratis hingga free drink. 

Toko ini juga memberi kemudahan bertransaksi, konsumen bisa melakukan trade-in, dan menggunakan programme cicilan untuk keringanan pembayaran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berdiskusi bersama mantan Perdana Menteri Inggris yang juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi