Liputan6.com, Jakarta - Anak upaya Telkom Indonesia, Infomedia, mengumumkan sukses membukukan laba bersih sebesar 217% alias naik 30% dengan revenue perusahaan sebesar 122% dan EBITDA 109% dari sasaran perusahaan pada 2023.
Pencapaian ini didorong dari pertumbuhan upaya perusahaan melalui digital customer relationship management (CRM) dan shared service operation (SSO).
Direktur Utama Infomedia, Eddy Sofryano, mengatakan keahlian Infomedia sepanjang 2023 secara aktif merespons kebutuhan pasar melalui penerapan strategi dalam menciptakan produk dan teknologi nan inovatif untuk menambah value bagi pelanggan.
"Salah satunya dengan meningkatkan kapabilitas 3A: kepintaran buatan (artificial intelligence/AI), Automation (robotik), dan Analytics untuk membangun portofolio digital Business Process Outsourcing (BPO) nan semakin mumpuni di pasar,” kata Eddy melalui keterangannya, Jumat (31/5/2024).
Melalui penguatan kapabilitas digital dengan teknologi 3A, terutama AI, Infomedia memastikan peningkatan kualitas customer experience nan dihadirkan dalam penyediaan operational perusahaan.
Operasional Infomedia mencatatkan pertumbuhan hubungan signifikan pada digital channel dengan peningkatan hubungan digital CRM sebesar 28% dan transaksi digital SSO tumbuh 18% dari tahun sebelumnya.
Prediksi market size industri BPO nan mencapai Rp 21 triliun pada 2026 semakin memberikan optimisme bagi perusahaan untuk terus melaju di sektor CRM dan SSO dengan memanfaatkan beragam penemuan nan dikembangkan.
Tren teknologi AI, Automation, dan Analytics telah menjadi perhatian unik Infomedia dalam strategi pengembangan bisnis, baik melalui pembangunan kapabilitas internal maupun melalui partnership strategis nan dibangun perusahaan.
Dalam portofolio CRM, penguatan kapabilitas 3A terimplementasi dalam pengelolaan saluran pengguna melalui AI Contact Center hingga pengelolaan dokumen.
* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.