Kingston XS1000R, SSD Eksternal Mungil dengan Kapasitas Besar

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kingston diketahui telah menghadirkan SSD USB eksternal XS1000. SSD eksternal ini menawarkan kreasi ramping dengan berat yang sangat ringan.

Secara dimensi, Kingston XS1000R memiliki panjang 69,5mm dengan lebar 32,6mm. Sementara bicara soal bobot, SSD eksternal ini mempunyai berat 29 gram.

Hadir dalam dua opsi ukuran, 1TB dan 2TB, SSD eksternal ini telah mendukung USB 3.2 Gen 2. SSD ini mempunyai keahlian kecepatan baca hingga 1.050MB/detik, sedangkan kecepatan tulis mencapai 1.000MB/detik. 

Di Indonesia, Kingston XS1000R dijual dengan nilai mulai Rp 1,2 jutaan untuk jenis 1TB. Sementara untuk 2TB, SSD ini dibanderol mulai dari Rp 1,8 jutaan. 

Yang menarik, SSD ini kompatibel dengan banyak platform. Selain dengan PC Windows, Kingston XS1000R kompatibel pula dengan perangkat iOS, Android, hingga konsol game.

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal langsung SSD ini. Harus diakui, kesan pertama ketika menjajal SSD eksternal ini adalah ukurannya sangat ringkas.

Dengan dimensi dimilikinya, SSD eksternal ini sangat mudah dibawa kemana-mana, tanpa menyita banyak ruang di tas. Bahkan, SSD ini bisa dengan mudah disimpan di kantong celana, mengingat ukurannya mini dan ringan.

Dalam paket penjualannya, Kingston sudah menyertakan kabel USB C to Type A. Namun sebagai tambahan, pengguna juga mendapatkan adapter USB A ke USB C nan bisa dipakai untuk menghubungkannya dengan smartphone.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi