Kemampuan Video Sinematik iPhone 16 Pro Dipamerkan di MV The Weeknd, Seperti Apa Hasilnya?

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Apple memperkenalkan iPhone 16 Pro, berbarengan dengan model iPhone 16 dalam aktivitas berjudul “It’s Glowtime” pada 10 September 2024 awal hari WIB.

Dalam presentasi nan dipandu oleh CEO Apple, Tim Cook, perusahaan menyatakan iPhone 16 Pro adalah seri iPhone paling canggih nan pernah ada.

Dilengkapi dengan layar lebih besar dan bezel tertipis nan pernah ada di perangkat Apple, iPhone 16 Pro memberikan pengalaman visual memukau.

Namun, ada perihal lain nan membikin iPhone 16 Pro ini betul-betul berbeda, ialah keahlian sistem kamera pro-nya, nan siap membawa produktivitas pengguna ke tingkat berikutnya.

Salah satu fitur unggulan iPhone 16 Pro adalah keahlian untuk merekam video 4K 120fps dalam Dolby Vision, dan memungkinkan pengambilan video slo-motion sangat halus.

Kemampuan fitur ini ditampilkan secara sempurna dalam video musik terbaru The Weeknd, "Dancing in the Flames." Dengan tambahan empat mikrofon berbobot studio bisa merekam bunyi secara real-time.

Menurut Eric Henriksson, Director of Photography untuk video musik The Weeknd, iPhone 16 Pro nyaris menghapus pemisah antara kamera ahli dan smartphone. 

"Saya sangat terkesan dengan gimana iPhone 16 bisa menangkap cahaya, warna hitam pekat, lantaran kami memotret dengan lampu latar HDMI sangat terang saat hujan dan itu adalah sesuatu nan saya khawatirkan" ungkap Henriksson.

Dia sendiri sempat mengutarakan rasa khawatir bagaimana langkah iPhone menangkap lampu-lampu ini, gimana kontrasnya diatur, gimana tampilannya di wajah Weeknd?. "Semua perihal ini lenyap ketika saya memandang hasilnya, sejujurnya saya terpesona."

Dengan keahlian 4K 120fps, para kreator movie dapat melakukan banyak manipulasi pasca-produksi, seperti speed-ramping memungkinkan segmen slo-motion melangkah mulus.

Henriksson menambahkan, "Saat saya menggunakan iPhone 16 Pro, digenggam, hanya di sekelilingnya saat dia melangkah di tengah kabut, rasanya lebih seperti momen intim, ini bukan perangkat besar, kecil, jadi sangat mudah untuk menggunakannya."

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sistem Audio Revolusioner untuk Pengalaman Sinematik

<p>iPhone 16 Pro Pamer Kemampuan Video Sinematik di MV The Weeknd, Seperti Apa? (Doc: Apple)</p>

Teknologi Audio Mix di iPhone 16 Pro memungkinkan pengguna untuk memilih tiga opsi suara: In-Frame Mix, Studio Mix, dan Cinematic Mix, masing-masing menawarkan pengalaman bunyi nan berbeda, tergantung pada kebutuhan pengguna.

Dengan support machine learning, iPhone dapat memisahkan komponen latar belakang dari bunyi utama, memberikan hasil nan lebih bening dan presisi.

A18 Pro Chip dan Pilihan Titanium Elegan

iPhone 16 Pro juga dilengkapi dengan chip A18 Pro nan memberikan peningkatan signifikan dalam perihal performa dan daya tahan baterai. Selain itu, datang dalam empat pilihan titanium finish—hitam, putih, natural, dan desert—iPhone 16 Pro menggabungkan performa dan estetika dalam satu perangkat nan elegan.

Kapasitas RAM Semua Model iPhone 16 Terungkap

 Apple)</p>

Apple memang terkenal suka merahasiakan spesifikasi teknis iPhone mereka, terutama soal kapabilitas RAM. Namun, perihal tersebut tidak berlangsung.

Biasanya, Apple fanboy kudu menunggu beragam teardown iPhone terbaru setelah perusahaan mulai menjual ponsel mereka di pasaran.

Kini, info lebih perincian tentang spesifikasi iPhone 16 series pun sudah terungkap sehari setelah Apple mengumumkan ponsel teranyarnya.

Mengutip laporan MacRumors dan ISWUpdate, Kamis (12/9/2024), rupanya Apple menyematkan RAM 8GB di iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Ini artinya, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus mendapatkan peningkatan RAM cukup besar dari hanya 6GB di generasi sebelumnya menjadi 8GB.

Sementara itu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max mempertahankan kapabilitas RAM 8GB seperti pendahulunya.

Peningkatan RAM ini tentu bakal berakibat positif pada performa keseluruhan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, terutama dalam perihal multitasking.

Diyakini, peningkatan kapabilitas RAM iPhone ini menjadi argumen ponsel baru milik perusahaan berbasis di Cupertino ini mendukung fitur Apple Intellegence secara optimal.

Di mana, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hanya bakal mendapatkan fitur terbatas berbasis AItersebut di dalam perangkat.

Spesifikasi iPhone 16 Pro Series

 Apple)</p>

iPhone 16 Pro hadir dengan hardware dan software nan mendukung fitur kepintaran buatan Apple Intelligence. Apple Intelligence ini diklaim bisa memahami konteks pribadi nan memberikan kepintaran untuk mendukung kebutuhan pengguna sekaligus melindungi privasi. 

HP ini datang dengan empat opsi warna ialah Titanium Black, Nature Titanium, Tatinium White, dan Desert Titanium.  

Kinerja iPhone 16 Pro didukung chip A18 Pro, apalagi Vice President of Worldwide Marketing Apple Greg Joswiak menyebut iPhone 16 Pro series menjadi model iPhone tercanggih nan pernah dibuat Apple. 

Chipset ini datang dengan teknologi 3-nanometer dengan support Neural Engine 16-core. Kecepatan GPU-nya diklaim 20 persen lebih sigap dibanding generasi sebelumnya. 

Upgrade lain nan adalah kamera nan lebih canggih dengan keahlian perekaman 4K 120 pada format Dolby Vision.

Kamera iPhone 16 Pro dan Pro Max

<p>Berapa nilai iPhone 16 Pro series? (Doc: Apple)</p>

iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max hadir dengan kamera Fusion 48MP, kamera ultra-wide 48MP, dan kamera telephoto 5MP. 

Khusus iPhone 16 Pro datang dengan layar 6,3 inci. Sementara iPhone 16 Pro Max mempunyai layar 6,9 inci. Layar tersebut didukung teknologi Super Retina XD dan fitur Always On serta support ProMotion. 

Pada iPhone 16 Pro, Apple juga menempatkan tombol Camera Control nan baru di salah satu sisi bodinya. Tombol ini bisa jadi shortcut untuk membuka kamera dengan cepat, menjepret foto, merekam video, mengganti mode kamera, dan lain-lain dengan hubungan sentuhan. 

Tombol Camera Control juga menghadirkan kepintaran visual untuk membantu pengguna mempelajari objek dan tempat dengan lebih cepat. 

Ketersediaannya bakal dimulai tahun depan di negara dan wilayah nan didukung Apple Intelligence. 

Berbekal Apple Intelligence, tombol Control Camera ini juga bisa memunculkan jam buka alias rating restoran nan fotonya dijepret oleh pengguna.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Pelayan robot melayani pengguna di Robot Cafe, Nairobi, Kenya, Kamis, 29 Agustus 2024. (AP Photo/Brian Inganga)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi