Keluarga Sebut Faisal Basri Bakal Dimakamkan di Menteng Pulo

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Kamis, 05 Sep 2024 09:54 WIB

Ekonom senior Faisal Basri bakal dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/9) sore. Ekonom senior Faisal Basri bakal dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/9) sore. ( ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/nz/14.).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ekonom senior Faisal Basri bakal dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/9) sore.

Adik Faisal Basri, Ramdan Malik mengatakan rencananya jenazah sang kakak bakal dikubur berbareng makam ayahnya nan lebih dulu meninggal pada tahun 1981 silam.

"Rencana sehabis ashar di TPU Menteng Pulo ditimpa di makam ayah nan sudah meninggal Tahun 1981," ujarnya kepada wartawan di rumah duka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ramdan mengatakan pemakaman bakal dilakukan setelah anak sulung Faisal Basri nan berada Bangkok tiba ke Indonesia pada Siang hari ini.

"Karena masing menunggu sulungnya dari bangkok gitu ya. mungkin sekitar jam 12 baru datang, anak sulungnya," tuturnya.

Faisal Basri meninggal bumi pada Kamis dinihari tadi.

Direktur Indef Tauhid Ahmad mengungkap penyebab meninggalnya ekonomi senior UI Faisal Basri.

Ia mengatakan sebelum meninggal kondisi kesehatan Faisal Basri sempat menurun dan telah dirawat di rumah sakit sejak Senin (2/9) kemarin. Ia menyebut Faisal juga sempat dirawat di Rumah Sakit Mayapada Kuningan lantaran sakit jantung.

"Kondisinya drop sejak tiga hari nan lampau langsung di rawat di rumah sakit Mayapada. Sakit Jantung, infonya sudah mau pasang ring tapi belum sempat tindakan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com di rumah duka, Kamis (5/9).

[Gambas:Video CNN]

(fiq/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com