Liputan6.com, Jakarta - Platform kajian data, Kalodata, baru saja menggelar Kalodata Indonesia Social Commerce Conference (KISCC 2024) di Jakarta.
Mengangkat tema 'Unboxing E-commerce Excellence', KISCC 2024 menyatukan edukasi teknis social commerce dengan kajian info algoritma untuk meraih hasil maksimal di TikTok Shop.
Co-founder dan COO Kalodata, Lawrence Guo, mengatakan konvensi ini bermaksud memberikan edukasi dan wawasan bagi para pelaku social commerce agar dapat meningkatkan performa TikTok Shop secara signifikan.
"Kami berambisi KISCC 2024 dapat berkontribusi pada pertumbuhan social commerce di Indonesia," ujar Lawrence melalui keterangan tertulisnya, Senin (30/9/2024).
Ia menyebut komitmen Kalodata tidak hanya menyediakan solusi info bagi para pelaku social commerce, tapi juga edukasi nan mendukung pertumbuhan dan perkembangan upaya mereka.
Konferensi ini sendiri dipenuhi dengan sesi pembelajaran mendalam dari para master dan praktisi terkemuka di industri.
Louisescarlett, Top Creator TikTok Shop Indonesia dengan 12,8 juta followers, membagikan strategi komunikasi nan efektif dengan KOL untuk menghasilkan konten berbobot tinggi.
* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.
Edukasi untuk Meningkatkan Performa di Tokopedia
Sementara itu, Edho Zell, Social Media Influencer dan CEO Social Bread, memberikan workshop tentang strategi menciptakan konten viral nan bisa menarik perhatian audiens.
Tak hanya konsentrasi pada TikTok Shop, KISCC 2024 juga menghadirkan sesi edukasi untuk e-commerce Tokopedia.
Creative Director SSSKIN brand, Ali Hamza, menyoroti kesempatan dan tantangan nan dihadapi brand dalam meraih kesuksesan di Tokopedia.
Dihadiri 10.000 Peserta
Talkshow interaktif juga membahas strategi sukses di Shop Tokopedia, dengan pembicara Andrian Firnanda (Marketplace Expert Indonesia), Imam Ismail (TikTok Shop Official Creator Education Partner), dan Orlando Emeraldi Anggoro (Founder Growlab dan Youngtrepreneur).
Konferensi ini iklaim dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta nan terdiri dari seller, kreator, edukator, dan agensi terkemuka di industri social commerce Indonesia.
KISCC 2024 menjadi wadah bagi para pelaku industri untuk berbagi wawasan, strategi, dan tren terkini dalam menghadapi dinamika social commerce nan terus berkembang.
Infografis Destinasi Belanja di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence
* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.