Kalah dari Bahrain, Australia Evaluasi Strategi untuk Lawan Timnas Indonesia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kalah 0-1 dari Bahrain, Australia mengevaluasi strategi dan menyiapkan mental untuk menghadapi Timnas indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/09/2024) pukul 19.00 WIB.

Australia kecewa dengan kekalahan pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Namun, bek Socceroos Aziz Behich percaya timnya bakal tampil lebih baik daripada performa di laga sebelumnya.

“Sekarang kami hanya mau konsentrasi pada pertandingan melawan Indonesia. Pemain juga sudah recover dengan baik dan kami berpikir positif,” katanya.

Pelatih Australia Graham Arnold menyuarakan perihal serupa. Dia percaya anak asuhnya bisa membawa pulang hasil maksimal, meski tidak memungkiri perkembangan dari timnas Indonesia. 

“Menurut saya belakangan ini Indonesia berlatih dengan giat dan lebih siap pada pertandingan ini,” ungkapnya.

“Kami menonton pertandingan Indonesia sebelumnya dan sudah meriset mengenai strategi mereka. Permainan mereka memang berkembang, tapi pemain kami sudah bersiap dan konsentrasi mengeksekusi rencana,” tandasnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Australia Punya Rekor Bagus atas Timnas Indonesia

Rekor pertemuan juga membikin Arnold percaya Australia bisa meraih kemenangan. Teranyar mereka bisa menang 3-0 pada duel terbaru di Piala Asia 2023.

“Kami semangat untuk pertandingan. Kami sudah bermain di Piala Asia 2023 dan kami menang 4-0. Kami juga sudah menganalisa permainan Indonesia,” ungkap Arnold.

“Permainan mereka memang berkembang, tapi para pemain kami juga sudah bersiap. Kami bakal konsentrasi dan coba menikmati pertandingan,” sambungnya. 

Tidak Gentar Atmosfer SUGBK

Arnold juga percaya anak asuhnya tidak bakal ciut dengan atmosfer panas SUGBK. Bermain di bawah teror puluhan ribu pendukung tuan rumah, dia merasa Jackson Irvine dan kawan-kawan bakal tetap tampil baik karena acap menghadapi situasi tersebut di level internasional alias saat memihak klub.

“Kami sudah punya pengalaman tampil di stadion besar, dengan support tuan rumah nan banyak,” ungkap Arnold.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga