Jokowi Resmikan Lima Ruas Jalan di NTB Senilai Rp211 M

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 11:26 WIB

Jokowi meresmikan lima ruas jalan wilayah sepanjang 40,6 km di NTB, dengan total anggaran Rp211 miliar pada Kamis (2/5). Jokowi meresmikan lima ruas jalan wilayah sepanjang 40,6 km di NTB, dengan total anggaran Rp211 miliar pada Kamis (2/5). (Foto: CNN Indonesia/ Ilham)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan lima ruas jalan wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan total anggaran Rp211 miliar, pada Kamis (2/5).

Lima ruas jalan itu tersebar di empat kabupaten ialah Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Bima. Ada jalan nan baru dibangun, ada pula nan diperbaiki.

Jokowi mengungkap panjang jalan wilayah nan dibiayai APBN sebesar Rp211 miliar tersebut mencapai 40,6 kilometer (km).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Uang nan tidak kecil, anggaran nan tidak kecil," ungkap Jokowi, Nusa Tenggara Barat, Kamis (2/5).

Ia pun berambisi lima ruas jalanan nan telah dibuat sejak 2023 itu dapat memudahkan pergerakan logistik dan masyarakat setempat untuk beraktivitas.

"Kita harapkan dengan jalan ini kecepatan logistik bakal makin baik, jalan-jalan menuju ke kawasan-kawasan produktif, baik itu area pertanian, area perkebunan, semuanya bisa ditunjang oleh jalan nan baik," lanjutnya.

Beberapa Menteri juga turut datang dalam peresmian itu, di antaranya merupakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

[Gambas:Video CNN]

(wlm/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com