Jalin koalisi, Gerindra dan NasDem usung Aep Syaepuloh untuk Bacabup Karawang

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Karawang | SekitarKita.id,- DPC Partai Gerindra akhirnya mengusung nama pertahana Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Karawang untuk Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Sekretaris DPC Gerindra Karawang, Endang Sodikin usai melakukan pertemuan dengan pengurus DPD Partai NasDem Karawang, pada Jumat (17/5/24) kemarin.

Endang sapaan berkawan kang Hes mengatakan, aktivitas silaturahmi antar kedua partai politik (parpol) itu mulai dilakukan menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Karawang. Sekaligus membentuk koalisi kedua partai tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dikatakan kang Hes, kesepakatan itu dihasilkan setelah kedua Partai itu menjalin komunikasi dan berjumpa beberapa kali.

 Andyka Nugroho/ SekitarKita.id)DPC Partai Gerindra dan DPD Partai NasDem Karawang jalin koalisi (foto: Andyka Nugroho/ SekitarKita.id)

“Hari ni puncaknya bertempat di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Karawang, Jalan Siliwangi, Kampung Lubangsari Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, mengundang pengurus Partai NasDem Karawang,” kata Kang Hes.

“Kami memunculkan nama pertahana Aep Syaepuloh sebagai Bakal Calon Bupati Karawang dan Gina Fadlia Swara sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Karawang, keputusan politik itu disampaikan atas kesepakatan kami (DPC Gerindra Karawang) dan ketua DPD Nasdem Dian Fahrud Jaman,” sambungnya.

Kang Hes menyampaikan, koalisi nan telah di bangun ini bukan perihal mustahil diikuti partai lainnya.

“Gina Fadlia Swara menjadi prioritas nan dipertimbangkan Gerindra masuk bursa calon kepala wilayah di Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Pihaknya menyatakan, sebelumnya DPP Gerindra memang sempat berujar bakal mengusung Gina Fadlia Swara sebagai Bakal Calon Bupati Karawang, Namun keputusan itu belum final, posisi Gina bisa saja bergeser sebgai Bakal Calon Wakil Bupati.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengatakan, dalam koalisi tersebut terbentuk lantaran mempunyai kesepahaman nan sama dengan Partai Gerindra.

“Ini memang kawan lama, kemudian ada sebuah kesamaan, kesamaan itu lah menjadi modal utama kita untuk membangun koalisi di pilkada 2024,” kata Dian Fahrud.

Ia menegaskan, bahwa dalam internal Partai NasDem Karawang Sendiri ada dua calon Bupati nan sudah mendaftar ialah Bupati Karawang Aep Syaepuloh dan Kader Nasdem ialah maslani

“Kami mendorong kader H Aep Syaepuloh untuk menjadi calon Bupati Karawang dan Maslani juga sebagai kader NasDem mempunyai potensi, tentu kita liat perkembangan kedepan,” ujar Dian kembali.

Tentunya, lanjut dia, dalam koalisi ini nan terbentuk pada hari ini sepakat untuk memilih H Aep Syaepuloh sebagai Bakal Calon Bupati Karawang.

“Kami bakal membuka seluas-luasnya kepada partai lain nan bakal bergabung,saat ini baru Gerindra Nasdem dan PKS,” pungkasnya.

Penulis : Andyka Nugroho

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan Khusus (Lipsus)

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik