Jaga Ketersediaan BBM, Petugas Cek BBM di SPBU

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Selasa, 16 April 2024Minggu, 21 April 2024

JOMBANG : Untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), Satreskrim Polres Jombang berbareng Disperindag melakukan pengecekan salah satu SPBU di Jalan Gatot Subroto, Jombang, Senin (15/04/2024).

Dalam pengecekan tersebut, petugas melakukan tera ulang dan mengecek dispenser untuk memastikan stok BBM di SPBU tersebut.

“Jadi, kami berbareng Dinas mengenai melakukan pengecekan SPBU di sini, untuk memastikan tidak ada kelangkaan BBM, pasca lebaran Idul Fitri 2024 ini,” ungkap Kanit Tipidter Polres Jombang, Ipda Rayhan Argia.

Selain itu, petugas juga melakukan pengawasan terhadap kualitas BBM nan dijual, sehingga tidak ada campuran air alias bahan nan lainnya.

“Kami melakukan uji Tera dan pengecekan sarana dan akomodasi dispenser SPBU serta kualitas BBM secara visual. Dan dari hasil pengecekan tersebut, kami pastikan tetap sangat layak dan dalam pemisah kesalahan nan diizinkan,” imbuhnya.

Petugas juga memastikan, bahwa stok BBM di Kabupaten Jombang saat ini tetap kondusif dan tidak ada kelangkaan. Antrian pembelian BBM pun, tidak ditemukan petugas selama pengecekan.

“Stok dan pasokan BBM dari pertamina tetap sangat lancar, tidak terdapat kelangkaan maupun antrian pembelian di SPBU di wilayah Kabupaten Jombang. Sehingga masyarakat tidak perlu cemas bakal pasokan BBM pasca Idul Fitri 2024 ini,” pungkasnya.

Navigasi pos

Sumber kabarjatim.com
kabarjatim.com