Jadwal Playoff MPL ID S14 Hari Ini: Bigetron Alpha vs Team Liquid ID dan RRQ Hoshi vs Geek Fam, Siapa yang Akan Bertahan?

Sedang Trending 4 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S14 telah memasuki hari kedua babak playoff, menyisakan empat tim terbaik siap berjuang meraih gelar 'Raja Galaxy' di musim ke-14 MPL ID.

Pertarugan sengit antara Bigetron Alpha vs Alter Ego dan Fnatic Onic vs Geek Fam menjadi sorotan utama di ase awal ini. Seperti apa jalannya pertarungan keempat tim ini?

Sebelum membahas lebih lanjut, berikut adalah jadwal playoff MPL ID S14 hari ini 24 Oktober 2024:

Jadwal Playoff MPL ID S14:

  • Team Liquid ID vs Bigetron Alpha – 13.00 WIB
  • RRQ Hoshi vs Geek Fam – 18.15 WIB

Bigetron Alpha, tim esports MLBB berjuluk 'Robot Merah' ini tampil tanpa cela dengan mengalahkan Alter Ego dalam tiga game berturut (3-0), membungkam seluruh perlawanan tanpa balas.

Kemenangan telak ini membuktikan kesiapan tim beranggotakan Emann, Super Luke, Kyy, Moreno, dan Super Kenn menuju babak selanjutnya.

Di pertandingan lainnya, duel epik antara Fnatic Onic vs Geek Fam berjalan intens. Dengan format best of 5, Fnatic Onic sukses unggu di gamer pertama melalui permainan garang nan sempurna.

Namun, Geek Fam nan dipimpin Baloyskie sukses membalikkan keadaan di game kedua, meyeimbangkan skor 1-1.

Drama memuncak di game ketiga MPL ID S14 nan berjalan hingga menit ke-28. Pertahanan kuat dan serangan strategis kedua tim membikin jalannya pertandingan sangat menegangkan.

Fnatic Onic Tersingkir di Awal Playoff MPL ID S14

 MPL Indonesia)</p>

Pada akhirnya, tim esports Geek Fam sukses melakukan comeback luar biasa dan memenangkan game ketiga dengan sempurna atas tim beranggotakan Sanz, Kiboy, Kairi, CW, dan Rezz ini.

Fnatic Onic tak mau menyerah begitu saja. Di game keempat, mereka memaksa Geek Fam melanjutkan ke babak penentuan setelah tampil impresif. Namun, game kelima nan berjalan hingga 40 menit menjadi panggung bagi Caderaaa.

Dengan hero MLBB Natlan-nya, Caderaaa sukses membawa Geek Fam meraih kemenangan, sekaligus memulangkan Fnatic Onic lebih awal.

Dengan hasil ini, Bigetron Alpha dan Geek Fam berkuasa melaju untuk menghadapi Team Liquid ID dan RRQ Hoshi di babah berikutnya.

Pertandingan playoff MPL ID S14 berikutnya dipastikan bakal semakin sengit, dengan dua tim teratas di upperbracket siap menghadapi penantang mereka.

Indonesia Kirim Timnas MLBB Women dan Honor of Kings ke CAEC 2024

 PB ESI)</p>

Di sisi lain, tim nasional esports Indonesia telah resmi dilepas untuk berkompetensi di China-ASEAN Esports Competittion (CAEC) 2024 nan bakal berjalan di Nanning, Tiongkok, pada 25-29 September 2024. 

Dengan membawa bendera Merah-Putih, timnas bakal bertanding di dua nomor game populer, yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Woman dan Honor of Kings (HoK).

Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal (P.) Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., H.Hum., menyampaikan angan besar agar para atlet esports dapat menambah deretan prestasi gemilang bagi esports Indonesia.

“Kami optimistis, atlet-atlet terpilih nan bakal berkompetensi di CAEC 2024 dapat menambah deretan prestasi nan telah diraih oleh timnas esports Indonesia di Kejuaraan Antar Bangsa,” tulis Ketua Harian PB ESI itu dalam keterangan resminya, Rabu (25/9/2024).

Persiapan matang telah dilakukan oleh para atlet. Tjahjono Prasetyanto, Ketua Badan Tim Nasional Esports Indonesia, memastikan seluruh atlet berada dalam kondisi prima, baik secara teknis maupun non-teknis.

“Khusus untuk nomor MLBB Woman, atlet-atlet kita telah mempelajari secara perincian strategi permainan untuk arena ini lantaran CAEC 2024 mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang jenis China,” katanya.

Timnas MLBB Woman bakal diperkuat oleh enam atlet berbakat, antara lain :

  1. Venny “Fumi” Lim
  2. Cindy “Cinny” Laurent Siswanto
  3. Viorelle “Vival” Valencia Chen
  4. Michelle “Chell” Denise Siswanto
  5. Vivi “Vivian” Indrawaty.

Esports Resmi Jadi Cabor di PON XXI Aceh-Sumut 2024

 PB ESI)</p>

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut bakal menjadi sejarah baru bagi olahraga di Indonesia. Untuk pertama kalinya, esports masuk sebagai bagian olahraga (cabor) resmi.

Sebelumnya, cabor esports hanya menjadi cabor ekshibisi di PON XX Papua. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyebut, venue esports di PON XXI ini sebagai salah satu venue terbaik dan perkembangan prestasi esports nasional​.

“Selain menjaring talenta-talenta potensial dari beragam penjuru tanah air, cabor esports diharapkan menjadi persiapan menuju Olimpiade Esports 2025 nan pertama,” ujar Menpora​ Dito.

Dukung Gim Lokal: Lokapala dan Battle of Guardians

 PB ESI)</p>

PB ESI menegaskan pentingnya mendukung gim lokal karya anak bangsa dalam arena ini. Dua gim lokal, ialah Lokapala dan Battle of Guardians (BOG), bakal dipertandingkan.

Lokapala menjadi gim resmi memperebutkan lencana PON, sedangkan BOG tetap masuk kategori ekshibisi.

Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PB ESI, mengatakan, “Kehadiran gim-gim lokal di PON menjadi penegasan komitmen kami dalam memberikan ruang seluas-luasnya bagi mereka untuk terus berkembang dan mendunia.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi