iOS 17.7.1 bakal Hadir untuk Pengguna iPhone yang Belum Update iOS 18

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Apple diketahui tengah mempersiapkan serangkaian pembaruan software besar dalam beberapa waktu ke depan. Perusahaan diketahui berencana merilis iOS 18.1 nan bakal menghadirkan fitur-fitur baru dari Apple Intelligence.

Namun selain iOS 18.1, ada berita baik bagi pengguna iPhone nan belum beranjak ke iOS 18. Sebab, Apple diketahui juga bakal segera meluncurkan pembaruan iOS 17.7.1.

Pembaruan iOS 17.7.1 ini bermaksud membawa perbaikan keamanan nan penting. Bersamaan dengan peluncuran jenis beta RC untuk iOS 18.1, macOS Sequoia 15.1, dan lainnya, Apple juga dengan merilis beta untuk iOS 17.7.1

Dikutip dari 9to5mac, Rabu (23/10/2024), iOS 17.7.1 jenis beta ini merupakan nan pertama kali hadir. Catatan rilisnya pun singkat, tapi padat.  

Update ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan keahlian perangkat iPhone. Jadi, pengguna nan tetap menggunakan iOS 17 bisa segera mendapatkan faedah dari pembaruan ini.

Dengan hadirnya iOS 17.7.1, pengguna iPhone diharapkan dapat merasakan peningkatan nan signifikan, terutama dalam perihal perlindungan info dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Segera setelah peluncuran resmi, pengguna iPhone dapat melakukan pembaruan melalui pengaturan perangkat mereka untuk menikmati fitur-fitur baru dan peningkatan keamanan di iOS 17.7.1.

iOS 18.2 Siap Rilis: Cek Bocoran Fitur Baru nan Bakal Hadir

Sebelumnya, iOS 18.1 nan sudah siap meluncur dalam beberapa minggu ke depan, Apple dikabarkan langsung melanjutkan konsentrasi ke iOS 18.2 yang disebut datang dengan sejumlah fitur baru. 

iOS 18.2 sendiri diprediksi rilis pada Desember 2024 dan bakal menghadirkan gelombang baru dari Apple Intelligence. Selain itu, pembaruan ini juga bakal membawa sejumlah fitur anyar lain di iPhone 16. 

Lantas, apa saja perihal baru nan bakal diperkenalkan Apple di pembaruan iOS 18.2? Yuk, simak informasinya lengkapnya di bawah ini, seperti dikutip dari 9to5mac, Jumat, (11/10/2024).

Apple Intelligence di iOS 18.2

Sama seperti iOS 18.1, pembaruan terbaru ini bakal konsentrasi ke Apple Intelligence. Ada beberapa fitur baru nan siap Anda nikmati, antara lain:

  • Image Playground: Aplikasi ini bikin Anda bisa menciptakan gambar seru hanya dengan mengetik teks. Ada tiga style nan disediakan: Animasi, Ilustrasi, dan Sketsa. Fitur ini juga langsung bisa dipakai di aplikasi seperti Messages, dan Mail.
  • Genmoji: Buat Anda nan suka emoji, Apple bawa Genmoji! Pengguna bisa buat emoji sendiri hanya dengan penjelasan teks. Bahkan, bisa bikin emoji kawan alias family berasas foto.
  • Integrasi ChatGPT: Siri bakal lebih pandai lagi lantaran bisa terhubung dengan ChatGPT. Jadi, siap bantu jawab pertanyaan seputar pengetahuan umum alias apalagi kajian gambar.
  • Priority Notifications: Notifikasi krusial bakal muncul di bagian atas agar tidak kehilangan info penting.Fitur Kamera Baru di iPhone 16

Untuk Anda pengguna iPhone 16, bersiap menyambut fitur shutter dua tahap. Jadi, Anda bisa mengunci konsentrasi dan pencahayaan dengan separuh tekan, lampau ambil gambar dengan tekan penuh. 

Ada juga fitur visual intelligence yang bisa membantu pengguna mengenali objek di sekitar, hanya dengan klik dan tahan tombol kamera.

Perubahan Desain Aplikasi Mail

Apple juga bakal merombak aplikasi Mail lewat pembaruan terkini iOS 18 ini. Pembaruan itu bakal otomatis mengategorikan email jadi beberapa kategori seperti Personal, Transaksi, dan Promosi, sehingga inbox lebih rapi dan mudah diatur. 

iOS 18.0.1 Hadir! Perbaiki Bug iPhone 16 dan Persiapan Sambut Apple Intelligence

Belum lama, Apple baru saja merilis iOS 18.0.1! Pembaruan ini dirilis tak lama setelah peluncuran iPhone 16 dan iOS 18 dua minggu lalu, dan diluncurkan untuk mengatasi beragam bug.

Adapun update iOS 18.0.1 ini disebar ke seluruh pengguna, khususnya pemilik iPhone 16 series. Tapi bukan hanya itu, Apple juga 'memanaskan mesin' untuk kehadiran kepintaran buatan, Apple Intelligence, di iOS 18.1.

Apa Saja Perbaikan di iOS 18.0.1?Sebelumnya, beberapa pengguna iPhone 16 series sempat mengeluhkan layar sentuh kurang responsif. Masalah ini langsung Apple atasi di iOS 18.0.1. Tak hanya itu, perusahaan juga membenahi bug di kamera.

Disebutkan, pengguna iPhone 16 Pro menghadapi masalah ketika memakai kamera di ponsel saat merekam video dalam mode makro 4K. Aplikasi Messages juga sempat bermasalah ketika membalas pesan dengan custom watch face, dan juga ikut diperbaiki.

Selain itu, Apple juga meningkatkan alokasi memori berakibat pada performa beberapa model iPhone. Meskipun pembaruan ini lebih konsentrasi pada stabilitas dan keamanan, namun pembaruan ini diharapkan dapat meningkatkan performa iPhone secara keseluruhan.

Apple Intelligence di iOS 18.1

Bulan ini, Apple dijadwalkan merilis iOS 18.1 yang sudah lama dinantikan. Pembaruan ini bakal membawa fitur kepintaran buatan canggih, Apple Intelligence, nan bakal mengubah langkah pengguna berinteraksi dengan iPhone.

Lewat Apple Intelligence, pengguna bisa mengedit foto, minta Siri merangkum transkrip, alias mendapatkan support menulis dengan writing tools berbasis AI.

Fitur ini bakal datang di iOS 18.1, khususnya untuk pengguna iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, dan seluruh lini iPhone 16.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi