IHSG Diproyeksi Memble Hari Ini

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Selasa, 30 Apr 2024 06:22 WIB

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Selasa (30/4). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Selasa (30/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).

Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Selasa (30/4).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memandang IHSG kemungkinan besar bisa melemah dan bergerak di bawah 7.000.

"Berdasarkan parameter MACD menandakan momentum bearish," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hari ini, Ivan memproyeksi IHSG bakal berada di level support 7.000, 6.903 dan 6.853. Sedangkan level resistensinya di 7.110, 7.190 dan 7.239.

Sementara, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memandang IHSG berkesempatan untuk bangkit lantaran sukses menggeser rentang konsolidasi wajarnya ke arah nan lebih baik.

Namun, mengingat minimnya sentimen pasar nan dapat mendongkrak kenaikan IHSG, maka para penanammodal tetap kudu mewaspadai adanya potensi koreksi wajar.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William.

Di sisi lain, sentimen dari perubahan nilai komoditas dan nilai tukar Rupiah diperkirajan tetap bakal membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Dengan demikian, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.123 dan resistance 7.202. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, ialah BBCA, ASII, BMRI, JSMR, AKRA, BSDE, LSIP, dan TBIG.

IHSG ditutup di level 7.155 pada Senin (29/4). Indeks saham menguat 119,70 poin alias plus 1,70 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, penanammodal melakukan transaksi sebesar Rp12,74 triliun dengan jumlah saham nan diperdagangkan sebanyak 17,83 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com