Hasil Undian 8 Besar Piala Thomas 2024, Kapan Tim Putra Indonesia Tanding di Perempat Final?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra bulu tangkis Indonesia dipasangkan dengan Korea Selatan pada perempat final Piala Thomas 2024 dalam undian nan berjalan Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Indonesia keluar sebagai juara Grup C usai membekuk juara memperkuat India 4-1. Sementara Korea Selatan merupakan runner-up Grup A di bawah China.

"Menjadi juara grup cukup berpengaruh untuk perjalanan kami di tim Thomas, dari undian bakal terhindar dari unggulan satu alias dua walaupun semua musuh saya tahu bakal berat," kata tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pada keterangan resmi PBSI.

Hasil drawing Thomas Cup 2024 juga menghadirkan laga besar lain. India kudu melewati adangan tuan rumah China jika mau mempertahankan takhta.

Simak Jadwal 8 Besar Piala Thomas 2024: 

Kamis, 2 Mei 2024

16.00 WIB: China vs India

16.00 WIB: Jepang vs Malaysia

Kamis, 2 Mei 2024

16.00 WIB: Chinese Taipei vs Denmark

16.00 WIB: Korea Selatan vs Indonesia

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tim Putra Indonesia Jadi Juara Grup C Piala Thomas 2024

Tim putra Indonesia mengalahkan India 4-1 pada laga penutup Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Indonesia memastikan kemenangan setelah unggul 3-1. Sempat tertinggal menyusul tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting, Merah Putih memastikan hasil positif melalui sumbangsih Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Tunggal ketiga Chico Aura Dwi Wardoyo kemudian melengkapi kemenangan Indonesia. 

"Gim pertama saya sukses membawa musuh ke pola permainan saya, tetapi di gim kedua dia sudah mempelajari strategi dan akhirnya sebaliknya saya masuk ke apa nan dia mau. Dari situ saya kurang bisa mengantisipasi perubahan-perubahan itu," kata Ginting.

"Saya coba mencari langkah agar bisa keluar dari tekanan tapi lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim ketiga sempat unggul tapi ketika musuh bisa bermain lebih tenang, saya kurang sabar dan kurang jeli dalam penggunaan pola dan feeling. Itu juga membikin akhirnya musuh semakin percaya diri," sambungnya.

Tim Putri Indonesia Jadi Runner-up Grup Piala Uber

Berbeda dengan tim putra, tim putri kudu puas menjadi runner-up Grup C di Piala Uber. Pasalnya, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan dikalahkan Jepang 2-3 pada laga terakhir nan berjalan Rabu siang.

Di perempat final, tim putri Indonesia dipasangkan melawan Thailand nan berstatus juara Grup B. “Dari hasil drawing kita pastikan bakal melawan Thailand dan pemain Uber kita kudu lebih siap lagi,” kata Manajer Tim Indonesia sekaligus Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.

“Di perempat final ini, nyaris semua tim (memiliki keahlian nan rata). Ada angan besar ketika melawan Thailand kelak bisa ada kesempatan untuk lolos ke semifinal,” sambungnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga