Hasil Thomas Cup 2024: Sikat India, Indonesia Amankan Status Juara Grup

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra Indonesia mengalahkan Inggris pada laga penutup Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Indonesia sudah memastikan kemenangan setelah unggul 3-1. Sempat tertinggal menyusul tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting, Merah Putih memastikan hasil positif melalui sumbangsih Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tunggal ketiga Chico Aura Dwi Wardoyo saat ini tetap bermain, tapi hasilnya tidak bakal memengaruhi posisi Indonesia di klasemen. Fajar Alfian dan kawan-kawan keluar sebagai juara dan bakal mendapat status unggulan pada perempat final Thomas Cup 2024.

"Tadi sempat keringat dingin memandang pertandingan Bagas/Fikri, harusnya bisa menang straight game tapi kudu rubber. Sempat tegang juga lantaran jika tertinggal 0-2 bakal sangat berpengaruh. Tapi Puji Tuhan menang dan saya bisa memulai dengan cukup tenang," kata Jonatan pada keterangan PBSI.

"Di gim ketiga saya coba lebih berjuang lantaran mau bawa Indonesia juara grup alias sekurang-kurangnya dapat poin dulu. Menjadi juara grup cukup berpengaruh untuk perjalanan kami di tim Thomas, dari undian bakal terhindar dari unggulan satu alias dua walaupun semua musuh saya tahu bakal berat," sambungnya. 

Calon musuh Indonesia di babak 8 besar Piala Thomas 2024 adalah Korea Selatan, Chinese Taipei, dan Malaysia. Identitas musuh baru diketahui melalui undian nan berjalan setelah seluruh laga selesai.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga