Hasil LaLiga: Barcelona Masih Nyaman di Posisi Kedua Klasemen Usai Kalahkan Valencia

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil kalahkan Valencia pada pekan ke-33 LaLiga 2023/2024, Selasa dini hari WIB (30/4/2024) di Lluis Companys. Blaugrana menang dengan skor meyakinkan 4-2.

Empat gol kemenangan Barcelona dicetak Fermin Lopez serta hattrick Robert Lewandowski. Sedangkan, Valencia hanya mampu membalas dua gol melalui Hugo Duro dan Pepelu.

Dengan hasil ini, Barcelona masih nyaman di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 73 poin dari 33 pertandingan. Sementara, Valencia harus puas berada di posisi ke-8.

Sejak awal pertandingan, Barcelona dan Valencia langsung bermain intensitas tinggi. Namun, Barca yang lebih dahulu unggul pada menit ke-22 lewat tandukan Fermin memanfaatkan umpan Raphinha.

Namun, hanya lima menit berselang, Valencia menyamakan kedudukan gara-gara blunder Ter Stegen. Saat memainkan bola, Duro berhasil merebutnya dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Bahkan, tak butuh waktu lama Valencia berbalik unggul melalui tendangan penalti Pepelu.

Berita video bursa transfer, Barcelona perpanjang kontrak bek asal Uruguay, Ronald Araujo selama dua tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Valencia Harus Bermain 10 Orang

Tapi, Valencia tak lama kemudian kiper Vaencia dihukum kartu merah langsung karena handball di luar kotak penalti dalam upaya menghentikan pergerakan Yamal.

Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Berawal dari tendangan sudut, bola lambung ditanduk Lewandowski dengan keras di tiang dekat.

Barca mencetak gol ketiga setelah Lewandowski memanfaatkan kemelut di kotak penalti Valencia. Hingga akhirnya Lewandowski mencetak hattrick lewat tendangan bebas.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Cubarsi, Araujo, Kounde; Fermin, Christensen, Gundogan; Raphinha, Yamal, Lewandowski

Pelatih: Xavi

Valencia (4-4-2): Mamardashvili; Vazquez, Gasiorowski, Mosquera, Correia; Lopez, Pepelu, Guerra, Gonzalez; Duro, Almeida

Pelatih: R. Baraja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga