Hasil Hong Kong Open 2024: Putri KW Melesat ke Final

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Putri Kusuma Wardani melangkah ke final Hong Kong Open 2024. Tiket tersebut didapat setelah tunggal putri Indonesia mengalahkan Tomoka Miyazaki dari Jepang.

Putri KW kudu berjuang selama satu jam 16 menit untuk menaklukkan Tomoka di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9/2024) sore WIB, Pebulu tangkis berumur 22 tahun itu menang rubber game 22-20, 21-23, dan 21-18.

Hong Kong Open 2024 adalah final kedua Putri KW setelah pekan lampau juga lolos ke partai puncak Taipei Open."Sangat senang bisa tampil di final kedua dalam dua minggu, ini juga bakal menjadi final pertama saya di level Super 500. Saya berambisi besok bisa berdiri di podium tertinggi," kata Putri KW usai pertandingan.

Putri KW mengaku sepanjang pertandingan bermain kurang tenang. "Saya sepanjang pertandingan merasa grogi dan nervous. Tomoka adalah jenis pemain nan tidak mudah dimatikan dan mempunyai ragam serangan nan sangat beragam. Spekulasinya juga ada jadi saat bermain deg-degan nya tidak lenyap lantaran saya kudu terus konsentrasi setiap poinnya," paparnya.

"Alhamdulillah bisa melewati ini dengan kemenangan. Di game ketiga saat sudah unggul jauh, saya banyak melakukan kesalahan jadi poinnya nyaris terkejar padahal saya terus mengikuti petunjuk pelatih. Setelah tu saya coba lebih safe lagi saja."

"Tomoka berbeda jenis dengan beberapa tunggal putri Jepang lainnya. Selain ulet, dia mempunyai fighting spirit nan luar biasa, seberapa jauh poinnya dia tetap semangat untuk mengejar. Dia juga punya serangan nan bervariasi. Walau usianya lebih muda dari saya, saya mengagumi permainannya," pungkas Putri KW.

Di final Hong Kong Open 2024, Minggu (14/9), Putri KW bakal berjumpa Pornpawee Chochuwong dari Thailand alias wakil China Han Yue.

Mulai dari Timnas Indonesia redam Australia hingga wakil Indonesia bidik 16 besar Hong Kong Open di News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sabar/Reza ke Final

Selain Putri KW, Indonesia juga meloloskan wakilnya di dobel putra lewat Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Sabar/Reza mengalahkan rekannya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dengan straight game 21-13 dan 21-17 dalam waktu 34 menit.

"Tidak menyangka bisa sampai ke final, ini berkah support keluarga, istri, dan seluruh masyarakat Indonesia nan mendukung," kata Reza usai pertandingan.

"Dua pertandingan baik di perempat final dan semifinal kami bisa revans dengan musuh nan mengalahkan kami sebelumnya. Strategi nan kami persiapkan melangkah dengan baik, semoga bersambung sampai besok di final," ucap Sabar menambahkan.

Di final Hong Kong Open 2024, Minggu (15/9), Sabar/Reza bakal menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pasangan Korea Selatan itu mengalahkan Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei 21-23, 21-15, dan 21-16.

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024

Pertandingan 2: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani 13-21, 17-21

Pertandingan 5: Putri Kusuma Wardani vs Tomoka Miyazaki (Jepang) 22-20, 21-23, 21-18

Pertandingan 8: Anthony Sinsisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Lei Lan Xi (China)

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga