Hasil Hong Kong Open 2024: Atasi Leo/Bagas, Sabar/Reza ke Final

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani lolos ke final Hong Kong Open 2024. Tiket tersebut didapat setelah dobel putra Indonesia ini memenangkan laga melawan rekannya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Sabar/Reza mengalahkan Leo/Bagas dengan straight game di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9). Pasangan ini menang 21-13 dan 21-17 dalam waktu 34 menit.

"Tidak menyangka bisa sampai ke final, ini berkah support keluarga, istri, dan seluruh masyarakat Indonesia nan mendukung," kata Reza usai pertandingan.

"Dua pertandingan baik di perempat final dan semifinal kami bisa revans dengan musuh nan mengalahkan kami sebelumnya. Strategi nan kami persiapkan melangkah dengan baik, semoga bersambung sampai besok di final," ucap Sabar menambahkan.

Sabar/Reza mengatakan performa mereka terus membaik setelah babak 32 besar. "Setelah bisa melewati The Daddies di babak pertama, percaya diri kami di lapangan semakin tumbuh. Di babak pertama tetap meraba-raba situasi jadi setelah lewat jadi lebih nyaman bermainnya," papar Reza.

Di final Hong Kong Open 2024, Minggu (15/9), Sabar/Reza bakal menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pasangan Korea Selatan itu mengalahkan Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei 21-23, 21-15, dan 21-16.

"Kang/Seo peringkatnya lebih tinggi dari kami alias secara pencapaian Wang Chi-Lin adalah pemilik dua lencana emas Olimpiade walaupun sekarang bermain dengan pasangan berbeda. Tapi kami tidak mau gentar, kami mau berupaya memberikan nan terbaik," pungkas Sabar.

Mulai dari Timnas Indonesia redam Australia hingga wakil Indonesia bidik 16 besar Hong Kong Open di News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar Leo/Bagas

Leo/Bagas mengakui Sabar/Reza bermain lebih bagus dari mereka. "Kami tetap berterima kasih dengan pencapaian semifinal di Hong Kong Open. Memang tadi kudu diakui Sabar/Reza bermain lebih baik, permainan depannya lebih nekat sehingga mereka lebih banyak mendapat serangan. Di sini memang siapa nan banyak mendapat kesempatan menyerang dialah nan bisa menang," kata Leo.

"Sabar/Reza bermain sangat bagus dan konsisten di turnamen kali ini. Saya memandang di dalam lapangan terlihat sekali mereka lezat touch-touch nya pas dan terarah. Kami jadi kewalahan. Sudah mencoba bangkit, tapi tidak bisa lantaran mereka terus menekan," tambah Bagas.

Ini merupakan turnamen kedua Leo/Bagas. Sebelumnya, pasangan baru tersebut menjuarai Korea Open 2024."Alhamdulillah bisa masuk semifinal lagi, tapi tetap banyak nan kudu kami tingkatkan. Sekarang kami konsentrasi bersiap untuk China Open minggu depan," tutur Bagas.

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024

Pertandingan 2: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani 13-21, 17-21

Pertandingan 5: Putri Kusuma Wardani vs Tomoka Miyazaki (Jepang)

Pertandingan 8: Anthony Sinsisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Lei Lan Xi (China)

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga