Gojek Jadi Aplikasi Online Favorit yang Berkat Integrasi Angkutan Umum di Fitur GoTransit

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi jasa on-demand di Indonesia, Gojek, menjadi aplikasi online favorit berkah dukungannya terhadap integrasi pikulan umum. Hal ini tercermin dari penghargaan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) nan didapatkan beberapa waktu lalu.

Mengutip keterangan resmi nan diterima Tekno Liputan6.com, dengan penghargaan ini, Gojek menjadi penyedia jasa ride-hailing pilihan utama bagi pengguna saat bermobilitas menggunakan pikulan umum di kota Jakarta.

Penghargaan ini berasas hasil survei terhadap para pengguna pikulan umum dan penilaian penemuan serta upaya integrasi dengan transportasi lain melalui fitur GoTransit.

Head of Transport & Logistic Business Gojek Steven Halim, menyebut GoTransit sebagai solusi teknologi pertama di bumi nan menghubungkan perjalanan ride-hailing dengan transportasi publik dalam satu platform.

"Inovasi ini adalah komitmen Gojek mendukung penyediaan jasa transportasi publik nan mudah diakses," kata Steven.

Sementara itu, Ketua DTKJ Haris Muhammadun mengapresiasi aplikasi Gojek nan telah berkontribusi mengubah wajah transportasi di Indonesia.

"Penghargaan Aplikator Online Favorit Masyarat merupakan bukti Gojek menjadi pilihan utama masyarakat dan kami berambisi jasa ini bisa terus ditingkatkan, kata Haris.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tentang Fitur GoTransit

Sekadar informasi, fitur GoTransit dirancang demi memudahkan pengguna melakukan perjalanan multi transportasi dengan mengintegrasikan Gojek dengan pikulan umum, ialah KRL Commuter Line, hanya di satu platform.

GoTransit memungkinkan masyarakat memesan GoRide (ojol) untuk menuju maupun melanjutkan perjalanan dari stasiun serta membeli tiket Commuter Line hanya dalam satu transaksi.

Pada Wilayah Jabodetabek, GoTransit juga didukung keberadaan shelter driver Gojek nan terintegrasi dengan stasiun KRL Commuter Line.

Fasilitas ini memudahkan masyarakat nan mau melanjutkan perjalanan dari stasiun menuju tujuan akhir dengan lebih sigap dan praktis.

Gojek sekarang mempunyai 18 shelter driver nan lokasinya ada di hub transportasi publik dan stasiun-stasiun paling sibuk di wilayah Jabodetabek.

Revitalisasi Shelter Demi Kenyamanan

Untuk membikin masyarakat makin nyaman, Gojek merevitalisasi shelter driver nan lokasinya ada di area Stasiun KRL Commuter Line Sudirman, nan juga bisa melayani masyarakat nan hendak melanjutkan perjalanan dari stasiun KA Bandara BNI City serta MRT Dukuh Atas.

Sementara itu, penelitian Pusat Studi Transportasi dan Logistik UGM pada 2023 mendapati, pengguna GoTransit bisa menghemat waktu tempuh hingga 15 persen dan irit biaya 27 persen dibanding pola perjalanan sebelumnya.

Gojek Jadi Kanal Digital Paling Banyak Jual Tiket KRL

GoTransit juga menjadi kanal digital paling banyak menjual tiket KRL sehingga penggunaan tiket digital meningkat 300 persen.

Gojek juga terus mendukung transportasi publik dengan beragam penawaran bagi masyarakat nan memakai GoTransit. Pengguna juga bisa memanfaatkan kode promo untuk mendapat diskon.

Selain itu juga ada tambahan voucher potongan nilai saat membeli tiket KRL Commuter Line, ketika pengguan memesan jasa multi-moda terintegrasi melalui fitur GoTransit.

(Tin)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi