Galaxy Ring bakal Bawa Fitur Pelacakan Kesehatan Terkoneksi Samsung Health

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Selain meluncurkan smartphone layar lipat, aktivitas Unpacked 2024 pada 10 Juli mendatang juga bakal mengungkap sejumlah produk wearable Samsung. Satu di antaranya adalah Galaxy Ring.

Perusahaan memang telah memamerkan Galaxy Ring dalam beberapa kesempatan. Namun, Samsung belum mengungkap perincian spesifikasi tentang cincin pandai itu.

Berdasarkan sejumlah bocoran, Galaxy Ring bakal didukung fitur pemantau kesehatan nan cukup lengkap. Terbaru, sebagaimana dikutip Gizmochina, Kamis (4/7/2024), jenis APK dari aplikasi Samsung Health mengungkap soal fitur-fitur nan bakal ada di Galaxy Ring.

Berdasarkan laporan Android Authority, fitur pencarian kesehatan dasar bakal menjadi kegunaan inti dari Galaxy Ring.

Melalui fitur ini, pengguna bakal bisa memantau tingkat debar jantung dan stres serta dapat memandang info tersebut secara langsung melalui aplikasi Samsung Health. Aplikasi ini juga bakal mempunyai antarmuka unik untuk visualisasi data.

Selain pencarian dasar, Samsung Galaxy Ring juga bakal menawarkan metrik kesehatan nan lebih canggih. Aplikasi ini juga mengisyaratkan adanya fitur seperti pengukuran suhu kulit dan prediksi siklus menstruasi.

Bukan hanya itu, Galaxy Ring juga bakal dibekali keahlian mendeteksi dengkuran, namun mirip dengan Galaxy Watch, tampaknya pengguna bakal butuh smartphone nan tengah diisi daya di dekatnya.

Google Pixel Watch meramaikan pasar arloji pandai nan telah lebih dulu dikuasai Apple dengan Apple Watch, serta Samsung dengan Galaxy Watch. Sejauh mana arloji pemantau kebugaran seperti ini bisa menarik konsumen baru? Lalu apa peran teknolo...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemantau Dengkuran

Adapun menurut bocoran, pencarian dengkuran di Galaxy Watch menggunakan mikrofon smartphone untuk merekam audio dan waktu saat mendengkur dan pernapasan nan abnormal. Galaxy Ring pun ditengarai bakal bekerja dengan langkah nan sama.

Secara desain, Galaxy Ring bakal datang dalam beragam ukuran berbeda, mulai dari 5 hingga 13. Kapasitas dayanya pun bervariasi, berasas ukuran masing-masing.

Ukuran dan Baterai

Cincin Galaxy Ring dengan ukuran 5 hingga 7 bakal mempunyai baterai 17mAh. Sementara, ukuran 8 hingga 11 bakal didukung baterai 18,5 mAh, dan ukuran terbesar ialah 12 dan 13 bakal mempunyai baterai 22,5 mAh.

Bicara tentang ukuran, laporan dari Mei lampau mengungkap, jika pengguna merasa tidak cocok dengan ukuran nan bisa dipilih selama periode pemesanan, Samsung bakal mengirimkan kit ukuran sebelum pengguna menyelesaikan pesanan.

Kit ini bisa jadi meliputi cincin sampel dalam ukuran standar nan memungkinkan pengguna menentukan mana nan paling cocok dengan jari si pengguna. Ketika pengguna mendapati ukuran ideal, mereka bisa memastikan di laman pesanan sebelum menerima konfirmasi email dan pengiriman Galaxy Ring.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi