Fujifilm X-M5 Rilis: Kamera Mirrorless Ringan dengan Kualitas Profesional

Sedang Trending 16 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Fujifilm resmi mengumumkan tiga produk terbaru mereka. Ada kamera mirrorless Fujifilm X-M5 serta dua lensa XF anyar ialah Fujinon XF16-55mmF2.8 R LM WR II dan Fujinon XF500mmF5.6 R LM OIS WR.

Tiga produk terbaru Fujifilm ini disebut menawarkan kualitas fotografi dan videografi nan mumpuni. Menurut Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Masato Yamamoto, produk baru ini menjadi bukti komitmen perusahaan mendorong batas teknologi fotografi.

"Kamera dan lensa terbaru ini dirancang untuk menginspirasi produktivitas para ahli foto dan videografer di semua tingkatan, dengan mengombinasikan kualitas foto nan luar biasa, portabilitas, dan fleksibilitas," tutur Masato dalam konvensi pers nan digelar di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Fujifilm X-M5 merupakan model terbaru dalam seri kamera mirrorless X Series nan dikenal lantaran kreasi ringkas dan ringan. Memiliki berat 355 gram, kamera ini menjadi nan teringan di seri X.

Dilengkapi sensor X-Trans CMOS 4 inci 26,1MP, kamera ini telah dibekali dengan back-side illuminated dan mesin pemrosesan gambar berkecepatan tinggi X-Processor 5.

Selain itu, kamera mirrorless ini telah dilengkapi dengan tiga mikrofon bawaan dan mempunyai keahlian perekaman bunyi dari empat arah. Ini menjadi nan pertama dalam jejeran kamera digital Fujifilm.

Terobosan ini memberikan elastisitas bagi pengguna dalam perekaman audio nan bergerak sesuai kebutuhan. Lalu, ada fitur steady-state untuk membantu mengurangi noise berkelanjutan, sehingga menghasilkan kualitas audio lebih jernih.

Fujifilm X-M5 juga dibekali dengan keahlian perekaman video 6.2K/30P dan fitur 9:16 Short Movie Mode untuk pengambilan video vertikal. Kemampuan kamera Fujifilm ini disebut cocok untuk vlogger dan pembuat konten profesional.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi