Dirut Pertamina Turun Langsung Cek Stok LPG 3 Kg di Surakarta

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Pertamina | CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 14:19 WIB

Tim sales area manager Pertamina ditegaskan bakal membantu para pemilik toko kelontong nan berkedudukan sebagai penyalur LPG 3 kg di level eceran. Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (kanan) saat turun langsung mengecek kesiapan LPG 3 kg di Kota Surakarta pada Jumat (6/9). (Foto: Arsip Pertamina)

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati turun langsung mengecek kesiapan LPG 3 kg di Kota Surakarta pada Jumat (6/9).

Tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Nicke langsung mendatangi sejumlah toko kelontong di Kecamatan Laweyan, Surakarta.

Saat itu, Nicke mengecek kesiapan LPG 3 kg di level pengecer, diikuti perbincangan langsung dengan pemilik toko nan menyampaikan keluhan tak ada pengantaran LPG 3 kg dalam beberapa hari terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Merespons keluhan itu, Nicke langsung memerintahkan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Tengah, Aribawa untuk menindaklanjuti dengan mendata toko tersebut.

"Ibu bakal dibantu, silakan kelak Ibu bisa langsung membeli LPG 3 kg ke pangkalan hanya 2 km dari sini. Harganya Rp15.500, jauh di bawah Harga Eceran Tertinggi di nilai Rp18 ribu, kelak bakal didata dengan menggunakan KTP lantaran memang ini peralatan subsidi," ucap Nicke.

Pada kesempatan nan sama, Nicke menyampaikan bahwa tim sales area manager Pertamina bakal membantu para pemilik toko kelontong nan berkedudukan sebagai penyalur LPG 3 kg di level eceran.

"Tim kami di lapangan selalu siaga untuk membantu Ibu dan para pemilik toko lain nan menyalurkan LPG 3 kg. Jika ada keluhan, bisa langsung sampaikan, dan bisa juga melalui call center Pertamina 135," tutur Nicke.

Saat ini, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah sendiri telah menambah 13.600 tabung LPG 3 kg di Kota Surakarta, sebagai penanggulangan peningkatan permintaan di kota tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com