Detail HP Layar Lipat Infinix Zero Flip Bocor, Usung ROM Besar dan Fast Charging 70W

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pada April 2024, Infinix menjanjikan bakal merilis HP layar lipat pertama mereka, nan diberi nama Infinix Zero Flip.

Pada awal munculnya bocoran mengenai HP Infinix ini, database IMEI mengidentifikasi perangkat tersebut dengan nomor model X6962.

Tampaknya Infinix Zero Flip sejenak lagi bakal segera diluncurkan, lantaran telah mendapat persetujuan dari otoritas FCC.

Mengutip laporan Gizmochina, Sabtu (15/6/2024), situs tersebut telah membocorkan beberapa spesifikasi kuncu hingga kreasi dari HP layar lipat tersebut.

Berdasarkan bocoran dari FCC, Infinix Zero Flip mengusung layer cover berukuran besar dan pengaturan dual camera berposisi certical, disertai oleh LED Flash berbentuk pil.

Secara keseluruhan, kreasi dari Zero Flip mirip dengan saudaranya, Tecno Phantom V2 Flip nan juga sedang digarap.

Yang mengejutkan, HP layar lipat ini bakal datang dengan kecepatan pengecasan 70W, daya tersebut jarang ditemukan di ponsel layar lipat, khususnya dari merek kenamaan.

Tak hanya membocorkan kreasi dan pengecasan, info dari FCC juga mengungkapkan bahwa kapabilitas RAM dan penyimpanan di HP ini berkisar 8GB RAM dan 512GB ROM.

Nantinya, Infinix Zero Flip bakal mendukung konektivitas 5G dalam beragam band.

Dengan adanya bocoran spesifikasi kunci dari FCC, kemungkinan besar HP ini tidak lama lagi bakal diperkenalkan secara luas.

Kendati demikian, tetap belum ada info spesifikasi lebih lanjut mengenai penggunaan chipset alias pun panel nan digunakan.

Samsung Galaxy Z Flip bakal rilis pada 11 Februari 2020. Smartphone layar lipat ini berbentuk seperti kerang dan mempunyai dua layar utama. Samsung membanderol ponsel ini sekitar Rp 19 juta.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infinix Zero Flip Bakal Lebih Murah dari Pesaing

Infinix baru-baru ini dirumorkan bakal menghadirkan lini Zero Flip, smartphone layar lipat dengan nilai nan lebih terjangkau dari HP foldable pada umumnya.

Pasar ponsel dengan layar nan dapat dilipat saat ini didominasi oleh pemain besar, seperti Samsung dengan seri Z Fold dan Z Flip, serta Oppo dengan seri Find N dan Find N Flip.

Seri ponsel tersebut diminati oleh banyak orang. Kendati demikian, banderol nilai nan tinggi membikin sebagian besar orang merasa enggan untuk membelinya.

Dengan masuknya Infinix dalam pasar ini, diharapkan perusahaan asal Hong Kong ini dapat memberikan warna baru di pasar HP layar lipat dengan nilai nan lebih terjangkau.

Sebelumnya, kerabat sesama Transssion Holdings, Tecno telah meluncurkan ponsel layar lipat Tecno Phantom V Flip dengan nilai nan lebih terjangkau, ialah Rp 6,9 jutaan.

Detail spesifikasi dan nilai dari HP Infinix ini tetap dirahasiakan. Namun, dikutip dari GizChina, Senin (8/4/2024), hadirnya smartphone layar lipat ini berpotensi bakal mendisrupsi pasar dan memperkenalkan teknologi layar lipat ke khalayak nan lebih luas.

Meskipun keterjangkauan merupakan daya tarik utama, pengguna mungkin kudu memaklumi beberapa kompromi dalam perihal kualitas kamera, keahlian prosesor, alias spesifikasi layar.

Kemunculan Infinix Zero Flip yang bakal datang ini diprediksi menciptakan persaingan nan lebih ketat dan diharapkan dapat menurunkan nilai dari HP foldable secara keseluruhan.

Spesifikasi Infinix GT 20 Pro, HP Gaming Rp 4 Jutaan dengan Kamera 108MP

Di sisi lain, Infinix merilis smartphone gaming terbarunya nan dibanderol di rentang Rp 4 jutaan, ialah Infinix GT 20 Pro 5G.

Smartphone ini dijanjikan punya performa level turnamen game karena didukung chipset Dimensity 8200, sebuah prosesor 5G dengan fabrikasi 4nm.

Perangkat Infinix GT 20 Pro ini mempunyai layar seluas 6,78 inci jenis AMOLED nan mempunyai resolusi FHD+. Layar tersebut memiliki refresh rate hingga 144Hz nan diklaim membikin pengguna makin nyaman saat scrolling.

Layar HP Infinix GT 20 Pro 5G ini juga dibenamkan teknologi eye care dengan sertifikat TUV Rheinland Eye Certification Mark, guna meminimalisasi pengaruh negatif dari blue light.

Infinix GT 20 Pro 5G dibanderol Rp 4.399.000 untuk jenis RAM 8GB dan memori internal 256GB serta Rp 4.349.000 untuk jenis RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, "Infinix menunjukkan komitmennya untuk hadirkan smartphone gaming dengan performa level tunamen. Bahkan smartphone ini menjadi official gaming smartphone MDL 2024," katanya.

Usung Performa Buas

Bicara performa, selain menggunakan chipset Dimensity 8200, Infinix GT 20 Pro 5G juga dilengkapi chip gaming display pixelworks X5 Plus.

Kombinasi tersebut diklaim bisa menawarkan perfoma gaming tingkat esports dan pengalaman visual memukau.

Frame rate nan dihasilkan pun bisa meningkat dari 60 fps menjadi 120 fps. Efisiensi daya smartphone juga digadang-gadang bisa meningkat lantaran fitur Adaptive Game.

Performa gaming Infinix GT 20 Pro 5G ditopang oleh Stable Frame-rate Engine nan mengoptimalkan gameplay dengan menyeimbangkan suhu dan konsumsi daya, memastikan performa mulus dengan penggunaan daya minimal.

Teknologi ini mencakup Xboost untuk manajemen performa secara berkelanjutan. Untuk mempertahankan keahlian smartphone saat melakukan aktivitas gaming, Infinix GT 20 Pro 5G membenamkan teknologi cooling system advance.

Hal ini mencakup SoC cooling secara menyeluruh dan VC Liquid Cooling untuk suhu nan tetap stabil. Infinix GT 20 Pro 5G juga mengangkat Esports Mode untuk pengalaman gaming tanpa disrupsi. Mode ini memungkinkan pengguna untuk memblokir segala notifikasi nan mungkin mengganggu jalannya permainan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi