Danny Kosasih Wafat, Masih Urus Bola Basket Hingga Akhir Hayat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Ketua umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih meninggal bumi pada Kamis 5 September 2024 di Jakarta. Danny tetap sibuk memikirkan bola basket hingga akhir hayatnya.

Danny Kosasih wafat pada usia 69 tahun akibat sakit jantung. Danny menghembuskan nafas terakhir usai menjalani operasi pemasangan ring di jantungnya di Rumah Sakit Medistra.

Sebelum meninggal bumi Danny tetap sibuk mengurus bola basket. Sekjen Perbasi Nirmala Dewi mengungkapkan Danny tetap membahas bola basket nasional saat dirawat di rumah sakit hingga sebelum masuk ruang operasi.

Yang dibahas Danny mulai dari rencana training jika basket dengan eks trainer Lakers Phil Handy, Munas Perbasi hingga Pekan Olahraga Nasional alias PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara nan kebetulan sudah berjalan. Bahkan Danny berencana berangkat ke PON.

"Ya kita sebetulnya sangat-sangat merasa kehilangan sekali, sangat shock sekali lantaran sebenarnya nan kita lihat di mata kita ini, ketum Perbasi ini tidak ada masalah (sakit) sama sekali. nan biasa kita panggil Susuk ini tidak ada masalah sama sekali, sangat sehat sekali. Bahkan pada saat kita nungguin di rumah sakit kemarin, mengantar rame-rame, Susuk itu memang betul-betul ketawa-ketawa sama kita, senang banget. Jadi jika memandang ada gimana, tidak ada masalah dan kita juga telaah Perbasi, telaah program kita," kata Nirmala kepada media di Rumah Duka.

"Rasanya Jumat ini kan kita ada press conference mengenai program baru Perbasi, kemudian juga banyak perihal nan tetap kita persiapkan, juga persiapan munas tetap sangat perincian sekali membicarakan. Dia menanyakan mengenai persiapan munas seperti apa, mengenai anak-anak seperti apa, nan di PON Aceh seperti apa, sudah pesan tiket untuk berangkat ke PON Aceh juga."

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga