Bocoran Ungkap iPhone SE 4 Punya Desain Mirip iPhone 14, Ada Versi Plus?

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Apple diketahui tengah mengembangkan jenis terbaru iPhone SE. Terbaru, bocoran nan mengungkap beberapa perihal mengenai info soal iPhone tersebut.

Dikutip dari Gizchina, Rabu (23/10/2024), gambar-gambar baru dari salah satu blog nan kerap membahas soal produk Apple menunjukkan ada dua model dummy iPhone SE 4, nan salah satunya adalah jenis lebih besar.

Ini membikin spekulasi tentang kemungkinan adanya jenis Plus untuk lini iPhone SE 4.

Menurut gambar-gambar tersebut, iPhone SE baru ini juga kemungkinan bakal mempunyai kreasi nan mirip dengan iPhone 14. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 6,1 inci dan berukuran 146,7mm x 71,5 mm x 7,8mm.

Dummy ini juga menujukkan notch mini di bagian atas layar, nan mengisyaratkan adanya sistem Face ID alih-alih Touch ID nan biasa.

Selain itu, informasi terbaru tersebut juga cocok dengan sebagian besar bocoran nan telah dibagikan mengenai iPhone SE 4 sejauh ini. Dari segi tampilan, iPhone SE 4 juga diperkirakan bakal datang dengan layar OLED.

Terdapat satu kamera di bagian belakang perangkat, dan tidak ada home button seperti pada model iPhone terbaru. Sebagai gantinya, terdapat tombol mute di atas tombol volume.

Dummy ini juga cocok dengan casing untuk iPhone 14. Namun, mempunyai lubang pengaturan kamera dobel lebih besar dari, sehingga kemungkinan kamera iPhone SE 4 besutan Apple lebih sederhana. 

iPhone SE 4 Siap Meluncur Awal 2025

Bagian nan paling menarik dari bocoran terbaru ini adalah dummy iPhone SE 4 nan berukuran lebih besar. Model baru ini menunjukkan kemungkinkan adanya jenis Plus dari iPhone SE 4, nan menampilkan layar berukuran 6,7 inci.

Selain ukurannya, jenis lebih besar ini tampak cukup mirip dengan model dummy nan lebih kecil. Namun, krusial untuk dicatat belum ada info resmi dari Apple soal iPhone SE terbaru ini. 

Apple diharapkan bakal secara resmi mengungkap iPhone SE 4 pada awal 2025. Peluncuran ini bakal menandai pembaruan pertama untuk lini SE sejak iPhone SE 3 diluncurkan pada tahun 2022.

Penggemar seri SE kemungkinan sangat menantikan perubahan dan peningkatan nan bakal dibawa model generasi keempat ini. Terlebih, ada bocoran nan menyebut kemungkinan kehadiran jenis Plus.

iPhone SE 4 Tampil Lebih Modern, Punya Desain Mirip iPhone 14

Apple kembali membikin para fans penasaran. Sebelumnya, Sonny Dixon, seorang insider yang dikenal kerap kali membocorkan info akurat, baru saja membagikan render case iPhone SE 4 nan diperkirakan rilis musim semi tahun depan.

Bocoran ini memicu antusiasme, terutama karena iPhone SE 4 menawarkan kreasi menarik dengan nilai lebih terjangkau.

Rumor menyebut iPhone SE 4 akan mengangkat kreasi iPhone 14, membikin tampilannya terlihat lebih modern dan elegan.

Kendati demikian, berbeda dari iPhone 14 yang mempunyai dua kamera, SE 4 hanya dilengkapi satu kamera 48 MP, mirip dengan kamera utama di iPhone 15.

Dikutip dari Gizchina, Rabu (16/10/2024), kamera ini mendukung 2x lossless zoom dan menghasilkan foto beresolusi 12 MP nan jernih. Hal ini membuatnya membawa peningkatan signifikan dibandingkan model iPhone SE sebelumnya.

Beberapa case yang bocor menunjukkan iPhone SE 4 tetap menggunakan tombol mute switch klasik. Tidak ada tanda-tanda tombol kontrol kamera baru seperti nan sempat diprediksi sebelumnya.

Harga Terjangkau dengan Fitur Premium

Meski dipasarkan dengan nilai sekitar 500 USD alias setara dengan Rp 7 jutaan, iPhone SE generasi baru ini tetap dibekali dengan sejumlah keahlian unggulan.

Layarnya menggunakan OLED berukuran 6,1 inci dan dilengkapi dengan Face ID untuk keamanan. 

Selain itu, Apple akhirnya mengganti port lightning dengan USB-C, memberikan kemudahan bagi pengguna. Namun perlu diingat, info soal iPhone terbaru ini tetap sebatas rumor, sehingga perlu menunggu info resmi dari Apple. 

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi