Bocoran Desain Samsung Galaxy S24 FE: Mirip S24 dengan Bezel Lebih Tebal

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran seputar Samsung Galaxy S24 FE makin santer terdengar. Terbaru, giliran kreasi smartphone nan ini diungkap oleh seorang leakster kenaamaan OnLeaks.

Mengutip info dari Android Authority, Minggu (16/6/2024), bocoran itu mengungkap jika Galaxy S24 FE bakal mengangkat Bahasa kreasi nan mirip seri Galaxy S24. Namun, perbedaan ada di bagian dagu ponsel nan mempunyai bezel lebih tebal.

Selain desain, bocoran ini juga mengungkap beberapa spesifikasi lain. Salah satunya adalah perangkat ini dikabarkan bakal mempunyai layar AMOLED 6,65 inci dengan kamera selfie nan terletak di tengah atas layar.

Meski belum ada info tentang kamera nan digunakan, bocoran menyebut kamera utama bakal menggunakan sensor ISOCELL GN3 50MP 1/1.57, sama seperti nan digunakan pada Galaxy S24 standar.

Sementara bocoran dari Geekbench, HP Samsung ini diperkirakan bakal menggunakan chipset Exynos 2400. Namun, ada spekulasi lain nan menyebut jika Samsung bakal meluncurkan jenis dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk pasar tertentu.

Ponsel ini juga dikabarkan bakal dilengkapi dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB. Hingga saat ini, info soal agenda rilis Samsung Galaxy S24 FE memang belum resmi diumumkan, tapi ada kemungkinan perangkat ini bakal diluncurkan di 2024.

Beberapa laporan menyebut ponsel tersebut bakal diluncurkan sekitar November 2024.

Oleh karena itu, konsumen tetap kudu bersabar untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai fitur dan spesifikasi komplit Galaxy S24 FE dari Samsung.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bocor di Server One UI, Samsung Galaxy S24 FE Bakal Segera Rilis?

Sebelumnya, Samsung dikabarkan sedang menggarap Galaxy S24 FE yang bakal rilis tak lama lagi. Beberapa laporan menyebut ponsel tersebut bakal diluncurkan sekitar musim panas alias November 2024.

Sebelumnya, ponsel Samsung Galaxy S24 FE terlihat di daftar operator Inggris, di mana ponsel ini mempunyai nomor model SM-721U.

Meskipun ada rumor nan menyebut HP Samsung itu bakal rilis di musim panas 2024, terdapat pula rumor nan mengisyaratkan peluncuran ponsel tersebut ditunda hingga beberapa bulan.

Perlu diingat, Galaxy S23 FE diumumkan secara resmi pada Oktober 2023, sehingga bisa dibilang agenda perilisan dari S24 FE diperkirakan sekitar November alias lebih awal.

Baru-baru ini, model Samsung FE baru dilaporkan terlihat dalam uji coba One UI. Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (18/5/2024), jenis build pada server firmware Samsung adalah S721BXXU0AXE3 / S721BOXM0AXE3 / S721BXXU0AXE3.

Pada kode tersebut, tercantum perangkat dengan nomor model SM-S721B. Nomor itu mirip dengan bocoran nan terdapat di daftar operator seluler Inggris nan telah disebutkan. 

Dengan kata lain, bisa jadi itu adalah Samsung Galaxy S24 FE versi Eropa. Sayangnya, tak ada info lain nan terungkap mengenai HP baru Samsung ini.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE

Meski Samsung belum mengumumkan secara resmi tentang agenda perilisan smartphone ini, terdapat beberapa bocoran mengenai kreasi dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S24 FE nan bakal segera rilis.

Bocoran spesifikasi nan beredar memberikan sedikit gambaran mengenai nan bakal dihadirkan oleh HP Samsung ini, berikut beberapa bocoran spesifikasi dan fitur terbaru dari Galaxy S24 FE.

Diperkirakan Galaxy S24 FE bakal mengusung bahasa kreasi nan serupa dengan lini smartphone Samsung lainnya, dengan bodi belakang kaca dan frame alumunium nan lebih premium.

Di sisi layar, Galaxy S24 FE bakal menggunakan panel AMOLED nan menjadi identitas ponsel Samsung, terdapat beberapa rumor mengenai ukuran layar nan bakal digunakan.

Mengutip dari Gizmochina, Rabu (8/5/2024), Galaxy S24 FE bakal mengusung layar berukuran 6,4 inch, sama seperti pendahulunya, Galaxy S23 FE dan S21 FE.

Terdapat rumor lain nan menunjukkan jika layar dari ponsel ini mempunyai ukuran nan lebih kecil, ialah 6,1 inch. Galaxy S24 FE bakal mengusung layar dengan resolusi FHD+ dengan tingkat kecerahan tinggi dan support HDR10+.

Performa Galaxy S24 FE

Nampaknya, Galaxy S24 FE bakal datang dengan dua jenis prosesor nan berbeda. Menurut laporan dari Gizmochina, terdapat dua opsi prosesor nan berbeda untuk S24 FE, ialah Exynos 2200 alias Exynos 2400.

Sebagai informasi, Exynos 2400 telah dipakai di Galaxy S24 dan S24+ untuk beberapa negara.

Meskipun kemungkinan penggunaan Exynos 2400 di Galaxy S24 FE kecil, jika Samsung memutuskan untuk memasang chip tersebut, ponsel ini bakal mendapatkan peningkatan performa nan signifikan dibanding pendahulunya.

Walau peningkatan nan dihadirkan tidak terlalu signifikan saat menjalankan aplikasi harian, Exynos 2400 mempunyai keahlian GPU nan bisa menjalankan aplikasi dengan kebutuhan skematis nan berat.

Performa gesit dari Exynos 2400 terlihat dari rata-rata skor AnTuTu nan dihasilkan, ialah sekitar 1,77 juta poin, skor tersebut lebih tinggi dari dibandingkan Exynos 2200 dengan rata-rata skor AnTuTu 1,13 juta poin.

Kemampuan lain dari Exynos 2400 adalah keahlian NPU nan dimiliki. NPU sendiri merupakan chip di dalam SoC nan bekerja untuk menjalankan aplikasi dan fitur AI di ponsel.

Meski begitu, penggunaan chip tersebut di Galaxy S24 FE tetap menjadi rumor, bisa saja Samsung memutuskan untuk menggunakan chipset Exynos 2200 di seluruh jenis S24 FE alias apalagi menggunakan prosesor Snapdragon seri 8.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi