Blibli Luncurkan Layanan Tukar Tambah Elektronik Rusak, Sambut Ulang Tahun ke-13

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Blibli memeriahkan ulang tahunnya nan ke-13 dengan rangkaian promo spesial. Namun tak hanya itu, Blibli juga meluncurkan jasa tukar tambah nan diklaim pertama ada di industri e-commerce.

Dalam keterangan resmi nan diterima, Sabtu (27/7/2024), program tukar tambah nan dimaksud adalah Blibli sekarang juga menerima produk elektronik nan rusak alias meninggal total. Prosesnya pun bisa dilakukan secara online, sehingga memudahkan pelanggan.

Dijelaskan pula, produk elektronik lama dihargai lebih tinggi sebagai penawaran spesial di HUT Blibli. Ini bertindak untuk TV, kulkas, dan mesin cuci.

Selain memungkinkan pengguna bayar selisih nilai dari penukaran produk elektronik lama, ada pula beberapa untung nan bakal diterima mereka. Ada voucher ekstra senilai hingga Rp 500.000, angsuran cuma-cuma biaya hingga 24 bulan, agunan produk orisinal, hingga Blibli Tiket Rewards.

Menurut Blibli, solusi tukar tambah semakin tumbuh signifikan sejak diluncurkan pada 2019. Kategori produk nan paling terkenal untuk ditukar adalah smarthone, TV, kulkas, mesin cuci, hingga AC.

"Kami memahami produk usang alias rusak menjadi masalah sehari-hari nan dihadapi pelanggan. Untuk itu, kami hadirkan solusi Tukar Tambah bagi pengguna dengan proses tanpa ribet, pengguna puas tanpa kecewa, dan lebih krusial lagi produk usang/rusak tidak menjadi sampah di rumah," tutur Head of Value-Added Services Blibli David Michum.

Untuk dapat menikmati jasa tukar tambah di Blibli, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pilih produk gadget alias elektronik nan diinginkan lewat aplikasi Blibli, lampau klik opsi tukar tambah pada laman produk
  • Masukkan alamat pengiriman dan pastikan letak pembeli masuk dalam jangkauan wilayah nan melayani fitur tukar tambah
  • Masukkan perincian produk gadget dan elektronik lama nan mau ditukarkan lewat fitur tukar tambah, dan lakukan pengecekan kegunaan produk lama untuk mendapatkan selisih nilai terbaik
  • Lakukan pembayaran, kemudian tunggu kurir Blibli untuk melakukan konfirmasi pengiriman

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Blibli Tiket Hadirkan Ekosistem Omnichannel Permudah Beragam Kebutuhan Konsumen

Sebelumnya, Blibli mengungkap sejumlah capaian perusahaan itu setelah membangun ekosistem perdagangan omnichannel berbareng dengan Tiket.com dan Ranch Market nan dikenal dengan nama Blibli Tiket pada 2022.

Hal ini dilakukan berbarengan dengan rangkaian aktivitas ulang tahun Blibli (25 Juli), Tiket.com (12 Agustus), serta Ranch Market (19 Oktober).

Menurut CEO & Co-Founder Blibli Kusumo Martanto, argumen membangun ekosistem omnichannel ini tidak lepas dari tujuan Blibli mau menjadi ekosistem perdagangan sekaligus style hidup nan menjadi pilihan konsumen.

Berawal dari situ, ekosistem omnichannel antara Blibli, Tiket.com, serta Ranch Market ini pun dibentuk untuk meningkatkan jasa dan mempermudah kehidupan konsumen.

"Kami membawa semangat ini dengan service dan penemuan nan kami berikan, sehingga konsumen tidak perlu ribet," tutur Kusumo dalam konvensi pers nan digelar di Jakarta.

Ia menuturkan, tiga entitas dalam omnichannel Blibli ini siap memenuhi sekitar 90 persen potensi pengeluaran kebutuhan masyarakat sehari-hari, mulai dari shopping harian, perjalanan, otomotif, tagihan bulanan, hingga perabot rumah tangga.

"Kami bertiga berasosiasi dan bergabung agar bisa memberikan nan lebih baik untuk para pengguna kami," tuturnya lebih lanjut.

Tawarkan Integrasi Antar Layanan

Di kesempatan nan sama, CEO Tiket.com George Hendrata menuturkan, dengan masing-masing jasa nan sudah kuat, ekosistem ini tidak lagi memerlukan lagi super app. Namun, tiap jasa bisa saling mendukung.

Hal itu dapat dilihat dari opsi pembayaran nan terintegrasi di semua platform, ialah Blibli Tiket PayLater. Saat ini, metode itu menjadi salah satu pilihan utama pengguna Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market.

"Penggunanya sekarang mencapai lebih dari 220 ribu pengguna," tutur George. Lalu pada 2022, mereka meluncurkan Single Sign-On nan mempermudah pengguna memakai kredensial login nan sama di semua akun.

Secara bertahap, penggabungan faedah pengguna Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market pun dilakukan melalui Loyalty Membership Parity. Kemudian di 2023, program loyalitas Blibli Tiket Rewards hadir.

Menarik, pengumpulan poin loyalitas Blibli Tiket Rewards ini bisa dilakukan di toko-toko bentuk konsumen, termasuk gerai Ranch Market dan Farmers Market, Hello Store, Samsung Store, serta Blibli Store.

Di 2024, keanggotaan pengguna ekosistem Blibli Tiket juga terintegrasi menjadi Unified Membership. Tidak hanya itu, mereka juga meluncurkan Blibli Tiket Action sebagai program keberlanjutan untuk Bumi nan lebih lestari.

Mudahkan Pengalaman Berbelanja Pengguna

Sinergi dan penemuan ekositem omnichannel ini juga dilakukan untuk memberikan pengalaman nan superior sekaligus berbobot tambah. Menurut CEO Ranch Market Johartono Susilo, perihal itu dilakukan lewat fitur Click & Collect.

Lewat fitur ini, pengguna bisa berbelanja secara online, kemudian mengambilnya di toko Ranch Market dan Farmers Market terdekat.

Sinergi ketiga jasa ini juga memberikan faedah untuk meningkatkan retensi pengguna dengan menciptakan value-oriented benefits, seperti potensi mencapai tier keanggotaan lebih tinggi.

Langkah ini juga diharapkan bisa memotivasi pengguna untuk terus berbelanja di ekosistem.

Omnichannel terintegrasi ini pun makin berkembang dengan 185 toko bentuk elektronik, 62 gerai supermarket, dan 30 Dekoruma Experience Center di seluruh Indonesia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi