BATIC 2024 Lebih dari Sekadar Konferensi, Panggung Budaya dan Alam Bali

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2024 nan diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), sukses merampungkan misinya sebagai panggung pertemuan para pelaku industri telekomunikasi dunia. Acara nan digelar selama tiga hari ini tidak hanya menyajikan obrolan mendalam tentang masa depan telekomunikasi, namun juga sukses mempromosikan keelokan dan kekayaan budaya Bali ke mata dunia.

Lebih dari 1.320 delegasi dari 42 negara datang dalam BATIC 2024, memecahkan rekor partisipasi tertinggi sepanjang sejarah aktivitas ini. Para peserta tidak hanya disuguhi paparan menarik dari para mahir industri, namun juga diajak untuk merasakan langsung keelokan Bali melalui beragam aktivitas sosial nan melibatkan organisasi lokal.

CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba, menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya atas pencapaian BATIC 2024, nan merupakan aktivitas kesembilan dan terbesar hingga saat ini. Ia mengingat bahwa pada awal penyelenggaraannya, aktivitas ini hanya diikuti oleh 150 delegasi, namun sekarang telah meningkat menjadi 1.320 peserta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Melihat perjalanan BATIC mencapai titik ini adalah mimpi nan menjadi kenyataan. Saya sangat bangga dengan apa nan telah kita capai. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua Teliners nan berperan-serta pada penyelenggaraan aktivitas ini, serta kepada semua pemangku kepentingan dan seluruh delegasi BATIC, sekali lagi terima kasih atas support nan diberikan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (6/9).

Pada hari terakhir BATIC 2024, peserta mempunyai kesempatan untuk merasakan beragam kekayaan budaya dan rekreasi Bali melalui beragam aktivitas olah raga dan juga seni, ialah bermain golf di Bali National Golf Club Nusa Dua, arung jeram, cultural & city tour, belajar tari Bali, dan pembuatan lilin kedelai.

Setiap aktivitas nan diselenggarakan bekerja sama dengan organisasi lokal ini memberikan pandangan unik tentang budaya nan kaya dan keelokan alam Bali, nan ke depannya diharapkan dapat menginspirasi banyak peserta untuk dapat berjamu kembali.

Kegiatan sosial ini bukan hanya merupakan penutup aktivitas nan meriah, namun juga menjadi langkah krusial dalam mempromosikan daya tarik Bali sebagai tujuan utama untuk pariwisata dan aktivitas bisnis.

TelkomFoto berbareng pada aktivitas Opening Conference Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2024 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada Rabu, (28/8). (Foto: Arsip Telkom)

Dengan melibatkan organisasi dan upaya lokal sebagai mitra dan penyedia layanan, BATIC 2024 berkedudukan krusial dalam mendukung perekonomian lokal Bali, khususnya pertumbuhan upaya mini dan menengah.

Inisiatif ini tidak hanya menyoroti daya tarik Bali sebagai pusat konferensi, tetapi juga memberikan akibat positif nan berkepanjangan pada organisasi lokal nan turut berkedudukan aktif dalam kesuksesan aktivitas ini.

Pada malam sebelumnya diadakan Farewell Dinner di Canna, Bali, di mana para peserta berkumpul untuk menikmati beragam hidangan dan intermezo menarik dengan latar pantai, sehingga menciptakan suasana nan tepat untuk melakukan networking dan merayakan kesuksesan penyelenggaraan acara.

BATIC 2024 telah menetapkan standar baru untuk konvensi telekomunikasi global, menggabungkan high level conference nan menghadirkan beragam obrolan dan memberikan wawasan terkini serta kesempatan networking. Seiring dengan terus berkembangnya industri telekomunikasi, ke depannya gelaran ini diharapkan bakal memainkan peran krusial dalam membentuk masa depan sektor ini di tingkat global.

(rir)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com