Banyak Manfaatnya, Poliklink Ortopedi di RSUDMA Sumenep Dibuka

Sedang Trending 5 hari yang lalu

SUMENEP: Rumah Sakit Umum Daerah dr. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Jawa Timur, membuka poliklinik ortopedi. Layanan tersebut dibuka sejak 7 September 2024. Layanan ini dinilai banyak manfaatnya.

Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati kepada media ini menjelaskan, keberadaan poli ortopedi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pasien.

“Kami mau memenuhi kebutuhan penduduk Sumenep dan sekitarnya nan memerlukan rumah sakit unik dibidang orthopedi, dengan menghadirkan tim master subspesialis orthopedi serta peralatan-peralatan terbaru dan canggih, kami minta ini bisa menjadi angan baru bagi penduduk Sumenep,” jelasnya.

Sebagai rumah sakit milik pemerintah, lanjutnya, RSUDMA Sumenep juga telah menerima beragam asuransi perusahaan, asuransi individu, BPJS Ketenagakerjaan hingga BPJS Kesehatan agar bisa makin banyak membantu warga. “Kami sediakan master ahli nan menanganinya, ialah dr Bima Satriono Purwanto alias dr Rio,” ungkapnya.

Selain itu, dibukanya kembali polikilinik tersebut tidak terlepas dari Visi dan Misi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo ialah “Bismillah Melayani”. “Ini adalah bentuk nyata dari pak Bupati Fauzi nan terus berkomitmen dalam meningkatkan jasa kesehatan bagi masyarakat,” tegasnya.

Layanan kesehatan tersebut dibuka sejak Sabtu, 7 September 2024 dan dapat melayani pasien peserta JKN-KIS alias Universal Health Converage (UHC).

Jadwal pelayanannya, buka tiap Sabtu pukul 07.00-14.00 WIB. Sementara jasa operasi ialah hari Jumat-Sabtu. Untuk mendapatkan pelayanan, pasien datang ke Poli Terpadu RSUD Sumenep. Kemudian mendaftar ke resepsionis, lampau menuju poliklinik otorpedi untuk diperiksa. “Persyaratannya adalah, surat rujukan dari faskes awal alias Puskesmas dan alias master keluarga,” terangnya.

Sekedar diketahui, pasien ortopedi adalah pasien nan mempunyai masalah pada sistem muskuloskeletal, seperti tulang, sendi, otot, ligamen, tendon, dan saraf. Masalah tersebut bisa disebabkan oleh cedera, kecelakaan, alias aktivitas lainnya.

Navigasi pos

Sumber kabarjatim.com
kabarjatim.com