Bahlil Siapkan Lahan Buat Konglomerat Sukanto Tanoto di IKN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Senin, 29 Apr 2024 17:21 WIB

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengaku sedang mempersiapkan lahan untuk konglomerat Sukanto Tanoto di IKN Nusantara. Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengaku sedang mempersiapkan lahan untuk konglomerat Sukanto Tanoto di IKN Nusantara. (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkap sedang mempersiapkan lahan untuk konglomerat Sukanto Tanoto di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bahlil saat ditanya soal kelanjutan investasi bos Royal Golden Eagle (RGE) Group tersebut di IKN.

"Tentang Sukanto Tanoto, itu mereka saya lagi tangani untuk permintaan lahannya," ujar dia dalam konvensi pers di Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi kelak kami bakal mempersiapkan lahannya dulu, tapi pengajuannya sudah mereka komunikasikan sama saya maupun sama OIKN (Otorita IKN)," sambungnya.

Bahlil mengungkap dirinya sempat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbareng Kepala OIKN Bambang Susantono untuk membahas perihal ini. Ia pun mengatakan investasi Sukanto Tanoto di IKN sudah terlihat hilalnya.

Bahlil sebelumnya membeberkan Sukanto Tanoto bakal berasosiasi dalam konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) nan dipimpin Sugianto Kusuma namalain Aguan, nan merupakan pendiri Agung Sedayu Group, dalam membangun IKN.

"Ada Agung Sedayu, kemudian Sukanto Tanoto juga bakal masuk, banyak lah banyak," ujarnya di Semarang beberapa waktu lalu.

Ia menyebut beberapa proyek nan bakal dibangun Tanoto dan Aguan antara lain hotel, cafe, pusat olahraga, dan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com