ASUS ProArt PZ13 (HT5306) Laptop Tablet Terbaik untuk Pencinta Aktivitas Outdoor

Sedang Trending 8 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bayangkan Anda sedang berada di puncak gunung, angin sepoi-sepoi menyapu wajah Anda, dan pemandangan spektakuler terbentang di depan mata. Di tengah keelokan alam ini, mendadak muncul gairah menggebu-gebu untuk melukis, membikin sketsa alias menciptakan mahakarya seni.

Anda lampau membuka tas ransel dan mengeluarkan ASUS ProArt PZ13 (HT5306). Copilot+ PC ASUS nan satu ini merupakan sahabat setia Anda dalam setiap petualangan outdoor. Mengapa?

Laptop nan satu ini merupakan laptop detachable nan bisa berubah kegunaan menjadi tablet. Desainnya memungkinkan pengguna untuk mendapatkan elastisitas maksimal saat berada di luar ruangan untuk berkreasi. Ia menggunakan layar sentuh resolusi 3K OLED dengan kecermatan warna tertinggi, nan juga sudah dilengkapi dengan stylus rechargeable nan sangat presisi. Lalu, apa hanya itu?

Desain Tangguh dan Portabel

ASUS ProArt PZ13 mempunyai rating IP52 dan telah lulus uji standar militer, menjadikannya tahan debu dan percikan air. Rating IP52 nan dimiliki, menunjukkan bahwa perangkat ini terlindungi dari partikel debu dalam jumlah tertentu sehingga tidak sampai mengganggu operasi normal.

Tak hanya itu, dia juga dipastikan dapat terlindungi dari tetesan air nan jatuh secara vertikal ketika casing dimiringkan hingga 15 derajat selama 10 menit, dengan volume air nan setara dengan intensitas hujan gerimis rintik-rintik dengan intensitas hingga 3mm per menit. Ini tentunya sangat krusial bagi mereka nan banyak beraktivitas di luar ruangan, terutama di alam terbuka.

Selain IP Rating, nan satu ini juga diklaim sudah lolos uji ketahanan militer US MIL-STD 810H. Sertifikasi US military grade adalah serangkaian tes nan dirancang oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk mengevaluasi ketahanan perangkat terhadap beragam kondisi lingkungan.

Dengan sertifikasi ini, perangkat ini bakal tetap berfaedah dengan baik meskipun digunakan dalam kondisi lingkungan nan ekstrem, seperti suhu tinggi di gurun alias suhu rendah di pegunungan. Perangkat ini juga lebih tahan terhadap tumbukan dan jatuh, serta partikel debu dan pasir nan dapat merusak komponen internal.

Sesuai untuk Pencinta Aktivitas Outdoor

Ditenagai oleh prosesor Snapdragon® X Plus dengan 45 TOPS NPU, laptop ini bisa menjalankan aplikasi berbasis AI dengan efisien. Semua dijalankan tanpa banyak mengorbankan daya tahan baterai sebesar 70Whrs nan tertanam di dalamnya.

Teknologi ARM membikin prosesor bisa bekerja dengan efisiensi daya nan sangat baik sehingga membikin masa aktif baterai laptop tablet ini menjadi hingga 10 sampai 12 jam, tergantung aktivitas nan dilakukan. Ini berfaedah Anda dapat bekerja lebih lama tanpa perlu sering mengisi daya, sangat cocok untuk perjalanan panjang.

Fitur Copilot+ PC dan aplikasi berbasis AI membantu meningkatkan produktivitas dan produktivitas pengguna. Dengan support AI, tugas-tugas seperti penyuntingan video, rendering 3D, dan kreasi skematis menjadi lebih sigap dan mudah. Apalagi jika software nan digunakan sudah optimal dengan platform ARM.

Meskipun hanya mempunyai dua port USB-C dan slot kartu SD, ASUS ProArt PZ13 tetap menawarkan konektivitas nan cukup untuk kebutuhan kreator. Sebagai gambaran, para ahli foto ataupun video penyunting professional bakal menyukai laptop tablet ini lantaran menyediakan slot SD card untuk transfer data. Bahkan di paketnya, tersedia pula converter SD card ke micro SD untuk mereka nan perangkat kamera foto alias videonya menggunakan micro SD.

Terakhir, desainnya nan ringan dan portabel membuatnya mudah dibawa ke mana saja. Tabletnya mempunyai ketebalan kurang dari 1cm dan berat 0,85kg. Artinya, kemanapun penggunanya pergi, mulai dari pegunungan hingga ke Pantai, ASUS ProArt PZ13 (HT5306) Copilot+ PC adalah perangkat nan sempurna untuk para pembuat nan sering beraktivitas di luar ruangan.

Di Indonesia, laptop tablet Qualcomm Snapdragon® X Plus ASUS ProArt PZ13 (HT5306) dipasarkan di nilai Rp25.999.000.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi