6 Tahun Tokocrypto: Aplikasi Diunduh Lebih dari 6 Juta Kali dan Kantongi 4,5 Juta Pengguna

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Platform perdagangan aset kripto Tokocrypto, merayakan ulang tahunnya nan keenam, di mana dalam kurun waktu enam tahun, Tokocrypto telah mengalami pertumbuhan nan sangat signifikan.

CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis, mengatakan dalam dua tahun belakangan Tokocrypto telah sukses membuktikan eksistensinya sebagai pemimpin pasar dengan mencatatkan pertumbuhan pesat dan pencapaian signifikan di tengah tantangan industri mata uang digital di Indonesia.

Per September 2024, aplikasi Tokocrypto telah mempunyai lebih dari 4,5 juta pengguna dan diunduh lebih dari 6 juta kali. Selain itu, Tokocrypto juga aktif membangun organisasi nan sekarang berjumlah sekitar 1,5 juta personil di beragam platform.

Yudho menjelaskan Tokocrypto telah banyak mencetak pencapaian, salah satunya mendapatkan lisensi Pedagang Fisik Aset Kripto (PFAK) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Lisensi ini diklaim menjadi bukti komitmen dalam membangun ekosistem mata uang digital nan kondusif dan terpercaya di Indonesia.

"Dengan berlisensi PFAK, Tokocrypto semakin percaya diri dalam menjalankan operasional nan mengedepankan keamanan dan kepatuhan hukum," ujar Yudho melalui keterangannya, Sabtu (28/9/2024).

"Penerapan standar keamanan nan ketat sangat krusial untuk melindungi pengguna dan menjaga integritas, sehingga seluruh proses upaya kami melangkah sesuai dengan izin nan bertindak dan akibat dapat diminimalisir,” dia menambahkan

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Meluncurkan Sejumlah Fitur Baru

Selama setahun terakhir, Tokocrypto juga mencatat peningkatan trading volume hingga 165% secara year-on-year (YoY), memperkuat posisinya sebagai salah satu pedagang aset mata uang digital dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dibandinkan exchange pendahulunya.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, Tokocrypto meluncurkan fitur baru seperti Tokocrypto Lite, nan diharapkan dapat mempermudah penanammodal dalam melakukan trading aset mata uang digital melalui aplikasi mobile.

Selain itu, Tokocrypto menawarkan beragam fitur menarik seperti perdagangan spot dengan lebih dari 400 token, Proof of Reserves (PoR), Earn, TKO Megadrop, IDR Convert, hingga Dollar Cost Averaging (DCA).

Dorong Literasi Kripto

Tokocrypto juga menunjukkan komitmen nan kuat dalam mendukung literasi mata uang digital dan pendidikan melalui beragam program edukasi, baik secara online maupun offline sepanjang tahun 2023-2024.

Dengan menyelenggarakan program edukasi di 60 kota dan bekerja-sama dengan 20 universitas di seluruh Indonesia, perusahaan sukses menjangkau lebih dari 38.000 peserta.

Selain itu, perusahaan juga aktif mendukung beragam aktivitas pendidikan, mulai dari skala lokal hingga nasional dan internasional, sebagai bagian dari misinya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang industri aset kripto.

Investasi nan telah digelontorkan untuk mendukung pendidikan dan literasi mata uang digital mencapai sekitar US$ 120.000 alias setara Rp 1,8 miliar, mencerminkan komitmen Tokocrypto dalam menciptakan ekosistem nan lebih inklusif dan berkepanjangan di Indonesia.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi