6 Selebriti Ini Bagikan Pengalaman Pakai Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Galaxy AI Tercanggih

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka peluncuran Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 di pasar Indonesia, Samsung Electronics Indonesia menggelar aktivitas New Ways to Unfold the Magic with Galaxy Z Flip6 | Z Fold6 nan berjalan di Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu (24/7/2024). Sederet selebriti ternama nan tergabung dalam Team Galaxy turut datang dan membagikan pengalamannya menggunakan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dengan Galaxy AI nan makin canggih. 

Sejak diumumkan secara dunia melalui aktivitas Galaxy Unpacked di Paris pada 10 Juli lalu, Samsung Indonesia telah membuka Pre Order pembelian Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. Selama periode Pre Order 10 - 30 Juli, Samsung memberikan banyak promo dan benefit menarik hingga lebih dari Rp7,4 juta untuk pengguna.

President of Samsung Electronics Indonesia, Harry Lee menyebut smartphone lipat generasi ke-6 menjadi puncak baru dari pengalaman Galaxy AI. 

“Galaxy Z Fold6 menjadi device terbaru kami nan paling tipis, dan paling ringan, sementara kamera tercanggih telah kami benamkan di Galaxy Z Flip6 nan sekarang. Selain dilengkapi Galaxy AI, keduanya  kami disain lebih handal dari Galaxy Z series pendahulunya. Galaxy AI bakal memberikan pengalaman instan dengan keamanan berbasis on-device dan on-cloud AI nan serbaguna. Device ini siap meningkatkan produktivitas dan produktivitas tanpa batas bahasa sehingga betul-betul merealisasikan semangat Life opens up with Galaxy,” ujar Harry Lee.

Kecerdasan dan kecanggihan Galaxy Z Flip6  dan Galaxy Z Fold6 diakui para selebriti nan tergabung dalam Team Galaxy ialah Darius Sinathrya, Dian Sastrowardoyo, Yura Yunita, Vidi Aldiano, Anya Geraldine, dan Pevita Pearce. Mereka membagikan pengalaman menggunakan smartphone lipat generasi ke-6 nan dilengkapi Galaxy AI tercanggih.

Pertama, Darius Sinathrya membagikan pengalamannya menggunakan Seamless Communication with dual screen interpreter. Fitur ini membantunya untuk berbincang dengan orang asing nan salah satunya Bahasa Perancis. 

"Komunikasi dengan orang asing jadi lancar dan tanpa hambatan meskipun pakai Bahasa masing-masing. Fitur ini berfaedah banget apalagi buat nan suka traveling," kata Darius.

Selanjutnya, Darius menceritakan penggunaan PDF overlay translation nan memudahkan dirinya mendapat arsip kerja dalam format apapun, termasuk PDF nan berkata asing. Kehadiran AI Composer diakui Darius juga sangat membantu pekerjaan dia nan sering bekerja sama dengan mitra dari negara lain.

"Dengan AI Composer, meski aktivitas saya padat di tengah liburan, saya tetap sempat cek sampai reply email dengan cepat," ujar Darius nan juga mention kelebihan Circle to Search nan bisa menyelesaikan soal matematika dengan sigap dan mudah.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Inovasi Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6 Bikin Pekerjaan Dian Jadi Lebih Mudah

Usai Darius, giliran Dian Sastrowardoyo nan membagikan pengalaman menggunakan Galaxy Ai di Galaxy Z Fold 6. Salah satunya fitur Live Translate nan bisa digunakan pada WhatsApp Call maupun chatting secara real time. Dian memuji penemuan Samsung nan menurutnya betul-betul mendengarkan kemauan user-nya. 

"Saya seneng banget Samsung mendengarkan para user-nya. Karena penemuan di Galaxy AI makin banyak dan sangat berfaedah buat saya nan sering komunikasi pakai aplikasi WhatsApp," kata Dian.

Fitur selanjutnya nan disukai Dian adalah Interpreter Listening Mode dan Transcript Assist. Dimana saat sedang mengobrol, translate-nya bakal langsung muncul di screen note. Hal ini membikin Dian tidak perlu cemas lagi jika kudu offline meeting dengan orang asing.

"Saya happy banget dengan penemuan Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6 lantaran bikin pekerjaan saya jadi lebih mudah tanpa terkendala Bahasa. No need for a translator because the translator is in your earl," ujarnya.

Bebas Tuangkan Ide dengan Sketch to Image

Sementara itu, Yura Yunita sangat antusias menuangkan idenya dengan menggunakan fitur Sketch to Image. Kini, Yura dapat membikin sketsa sederhana sebuah aksesoris nan dia inginkan, lampau fitur Sketch to Image membantunya menyempurnakan sketch menjadi beberapa image asesoris.

Yura juga ceria lantaran Galaxy Z Fold 6 tak hanya datang dengan warna pink nan so soft, feminin, dan stylish, tetapi juga lebih ringan dan solid. "Galaxy Z Fold 6 ini lebih ringan dari seri sebelumnya dan lebih solid untuk digenggam," kata Yura Yunita.

Selain itu, Yura Yunita juga mengakui bahwa kehadiran AI Composer sangat membantu pekerjaan dia nan sering bekerja sama dengan mitra dari negara lain.

Bikin Caption dan Konten Makin Kreatif dengan Galaxy AI

Setelah Darius, Dian Sastro dan Yura Yunita menceritakan pengalaman memakai Galaxy Z Fold6, giliran Vidi Aldiano nan berbagi cerita dengan Galaxy Z Flip6. Pertama, Vidi mempraktekkan pemakaian fitur Interpreter Dual Screen dengan Bahasa Perancis 

"Fitur interpreter jadi buat saya dan musuh bicara bisa langsung lihat hasil terjemahannya di kedua layar smartphone Galaxy Z Flip6, keren banget, ngerasa bisa bestie," ujar Vidi.

Selanjutnya Vidi menyinggung fitur Generative Edit nan membikin dirinya mengedit gambar lebih imajinatif dan mudah. Misalnya objek konten bisa diperbesar atay mini secara mudah dan nantinya bakal disesuaikan dengan otomatis menggunakan Galaxy AI. Tak ketinggalan, Vidi mention fitur Portrait Studio nan bisa menyulap foto menjadi ala cartoon, 3D Comic, Sketch, apalagi Watercolor.  Secara keseluruhan, Vidi mengaku sangat menyukai Galaxy Z Flip6 lantaran mempunyai kreasi nan keren makin ramping dan tipis, tetapi juga foto nan bagus.

Sementara itu, Anya Geraldine dan Pevita Pearce membagikan cerita penggunaan Auto Zoom with Flexi Cam, fitur nan bisa mendeteksi objek dan mengatur zoom secara otomatis. Kemudian take video pakai fitur instan slow-mo nan membikin video jadi terlihat lebih dramatis.

Anya Geraldine juga mengagumi AI Composer nan membantu dirinya membikin caption kreatif. Dalam sekejap dia dapat membagikan pengalaman menyenangkan saat hangout bareng circle-nya menjadi caption menarik di sosial media. 

Flipsuit Case di Galaxy Z Flip6 juga menjadi daya tarik buat Anya. Dengan ragam baru LED interactive card nan stylish, Galaxy Z Flip6 bisa semakin standout dan warna casing Galaxy Z Flip6 bisa berubah-ubah sesuai dengan kartu tersebut.

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Paling Ringan dan Ramping

Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng, mengatakan Generasi keenam foldable smartphone kami datang dengan peningkatan luar biasa nan didasarkan dari masukan berbobot konsumen setia Samsung. 

"Galaxy Z Fold6 desainnya revolusioner. Paling ringan dan tipis dari Galaxy Z nan pernah ada, lebih kokoh dan nyaman digenggam dan disimpan di kantong celana alias baju. Galaxy Z Flip6 sangat compact mini namun membawa peningkatan besar seperti kamera Flip6 sudah di upgrade 4 kali lebih besar dibanding seri sebelumnya. Keduanya dilengkapi dengan Galaxy AI nan semakin canggih,” kata Lo Khing Seng.

Lo Khing Seng menambahkan bahwa pembaruan nan lebih sempurna dan Galaxy AI nan komplit dan canggih membikin Team Galaxy dan banyak leaders di beragam bagian juga telah menggunakan Galaxy Foldable sebagai daily driver 

"Tidak hanya para leaders dan team Galaxy, pembaruan teknologi dan penemuan Galaxy AI juga bakal berfaedah dan membuka lebih lebar kesempatan baru bagi pengguna setia Samsung dan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Dapatkan Penawaran Pre Order hingga Lebih dari Rp7 Jutaan

Periode pre-order adalah saat nan tepat untuk membeli alias trade-in smartphone-mu dengan Galaxy Z Fold6 alias Galaxy Z Flip6. Berbagai penawaran menarik nan hanya tersedia selama masa pre-order hingga 30 Juli 2024. Mulai dari penawaran Samsung Care+ cuma-cuma hingga 1 tahun dan jasa antar jemput cuma-cuma selama periode jasa berlaku, tersedia juga cashback mulai Rp1.500.000 bagi konsumen nan melakukan trade-in, cashback hingga Rp1.500.000 untuk transaksi dengan bank tertentu, serta paket info Telkomsel (eSIM) 150GB. Konsumen juga bisa mendapat penawaran spesial senilai Rp2.299.000 dengan mengusulkan Samsung BRI Card.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam jenis 12GB/256GB dengan nilai Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan nilai Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan nilai Rp31.999.000. Samsung menghadirkan lima pilihan warna, ialah Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy. Pengalaman Galaxy AI bakal terasa sempurna jika Anda mempunyai Galaxy Watch7 Series dengan nilai mulai dari Rp4.499.000, dan Galaxy Buds3 dengan nilai Rp2.299.000 serta Galaxy Buds3 Pro seharga Rp3.299.000.

Sementara itu, Galaxy Z Flip6 tersedia dalam jenis 12GB/256GB dengan nilai Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan nilai Rp19.499.000. Terdapat jenis warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint nan konsumen bisa pilih sesuai preferensi masing-masing.

Mau coba dulu fitur Galaxy AI di Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 sebelum transaksi? Kunjungi Galaxy Experience Space di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, mulai dari 11 Juli - 4 Agustus 2024. Kamu bisa langsung pre-order dan beragam bingkisan menarik lainnya. 

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situs resmi Samsung di www.samsung.com/id.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Pengunjung bermain catur melawan robot di Robopark Indonesia, Pluit Village Mall, Jakarta, Selasa (25/06/2024). (merdeka.com/Arie Basuki)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi