5 Inovasi Garmin selama 35 Tahun Kembangkan Teknologi GPS dan Perangkat Wearable

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan dunia penyedia perangkat GPS dan wearable (termasuk smartwatch), Garmin, sekarang sudah berdiri selama 35 tahun.

Mengutip situs web resminya, Rabu (26/6/2024), Garmin didirikan pada tahun 1989 dengan instansi pusat di Kansas, Amerika Serikat.

Perusahaan pertama kali menginjakkan kaki di industri penerbangan dengan produk navigasi GPS, lebih dari tiga dasawarsa lalu.

Sejak saat itu, lini produk Garmin diperluas hingga sepenuhnya mencakup industri penerbangan, kelautan, dan otomotif. Saat ini, Garmin mengklaim sebagai pemimpin di pasar penerbangan, kelautan, otomotif, outdoor, dan kebugaran.

Sebagai pemimpin dunia dalam bagian kesehatan dan kebugaran, Garmin terus berinovasi dengan fitur-fitur seperti body battery nan mengukur tingkat daya seseorang dari beberapa faktor, termasuk tidur malam nan dipantau dari beberapa tahapan tidur.

Perangkat wearable dari Garmin nan kompatibel dengan Android maupun iOS, juga digunakan dalam penelitian di seluruh bumi untuk mengukur beragam metrik kesehatan, aktivitas fisik, tidur, dan lain sebagainya.

Nah, berikut ini lima inovasi Garmin di bagian kesehatan, kebugaran untuk mendukung aktivitas penyandang disabilitas, hingga perangkat ramah lingkungan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi