4 Model Lenovo ThinkPad P Series Generasi Terbaru Rilis di Indonesia, Ini Daftarnya

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo kembali memperkuat jejeran mobile workstation besutan mereka di Indonesia. Kali ini, perusahaan tersebut memperkenalkan Lenovo ThinkPad P1 Gen 7, ThinkPad P16v Gen 2, ThinkPad P16s Gen 3, dan ThinkPad P14s Gen 5.

Rangkaian produk mobile workstation ini mengintegrasikan keahlian AI dalam ekosistem perangkat. Jadi, ada lebih banyak pilihan dan kontrol untuk mendorong tranforasai digital nan lebih efisien di beragam industri dan upaya di Indonesia.

Menurut SMB Lead Lenovo Indonesia Willy Setiawan, kehadiran rangkaian mobile workstation seri ThinkPad P terbaru ini menunjukkan komitmen Lenovo untuk menghadirkan pengalaman operasional upaya lebih efisien.

"Dilengkapi dengan solusi AI nan dipersonalisasi, solusi ini meningkatkan produktivitas dan kolaborasi, sembari melindungi info pengguna di perangkat pribadi dan cloud dengan kendali penuh di tangan mereka," tutur Willy dalam konvensi pers nan digelar, Rabu (23/10/2024).

Dijelaskan lebih lanjut, mobile workstation Lenovo nan ringan ini telah mendapatkan support prosesor Intel H Series Core Ultra dan NPU (Neural Processing Unit) nan dirancang unik untuk mengoperasikan AI.

Selain itu, keahlian AI di GPU NVIDIA di Lenovo ThinkPad P Series dirancang untuk meningkatkan performa komputasi serta memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi berat secara efisien.

Dengan pemrosesan paralel nan tinggi, GPU NVIDIA mempercepat rendering grafis, kajian data, dan training model machine learning. Ini bisa membantu ahli di bagian desain, ilustrasi 3D, dan pengetahuan data.

Lenovo ThinkPad P Series terbaru ini juga telah terintegrasi dengan Autodesk. Jadi, pengguna bisa memanfaatkan kepintaran buatan untuk mempercepat proses desain.

Deretan ThinkPad P Series Terbaru

ThinkPad P1 Gen 7

ThinkPad P1 Gen 7 dirancang dengan kreasi nan presisi dan teknologi canggih. Berbekal prosesor Intel H Series Core Ultra 9, mobile workstation ini dirancang menangani aktivitas profesional, mulai dari pengembangan software hingga analisa data.

Kinerja skematis laptop ini sudah dilengkapi kartu skematis NVIDIA RTX untuk memberikan kecepatan rendering nan mumpuni. ThinkPad ini dilengkapi dengan memori 64GB LPDDR5x-7500 serta SSD M.2 2280 hingga 8TB.

Performanya ditopang baterai 90Wh nan telah mendukung keahlian fast charging. ThinkPad P1 Gen 7 datang di Indonesai dengan nilai mulai dari Rp 56.799.000.

ThinkPad P16v Gen 2

Mobile workstation ini dibekali prosesor Intel Core Ultra dengan Intel vPro dan NPU terintegrasi AI. Perangkat ini menawarkan pengganti OS nan mencakup kinerja, fleksibilitas, mobilitas, dan keterjangkauan.

Berkat support NVIDIA RTX 3000, mobile workstation satu ini dapat menghasilkan gambar dan animasi berbobot tinggi. Selain itu, perangkat ini telah mendapatkan sertifikasi ISV (Independent Software Vendor)

ThinkPad P16v Gen 2 tersedia untuk pasar Indonesia dengan nilai mulai Rp 41.999.000.

Deretan Lenovo ThinkPad P Series Anyar di Indonesia

ThinkPad P16s Gen 3

Didukung prosesor Intel H Series Core Ultra 9, mobile workstation ini bisa menangani kumpulan info nan kompleks, mengembangkan aplikasi mutakhir, hingga melakukan penelitian intensif.

Kinerja mobile workstation ini juga dilengkapi GPU Intel Arc nan telah terintegrasi dengan AI. Laptop ini duidukung memori besar melalui DDR5-5600 hingga 96GB.

Mobile workstation ini telah datang di Indonesia dengan nilai mulai dari Rp 39.499.000.

ThinkPad P14s Gen 5

Dari sektor grafis, laptop ini dibekali dengan kartu skematis NVIDIA RTX 500, sehingga cocok untuk para ahli kreatif.

Dibekali dengan prosesor Intel H Series Core Ultra 9 dan support DDR5 hingga 96GB, pengguna dapat merasakan keahlian nan begitu mumpuni.

Laptop ini mempunyai layar 14,5 inci serta mendukung resolusi 4K. ThinkPad P14s Gen 5 tersedia di Indonesia dengan nilai Rp 33.499.000.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi