XL Axiata-Smarfren Bersiap Merger Jadi MergeCo

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024 11:50 WIB

PT XL Axiata Tbk dan Sinar Mas berencana memerger XL Axiata dan Smartfren menjadi MergeCo. Mereka sudah membikin nota kesepahaman. PT XL Axiata Tbk dan Sinar Mas berencana memerger XL Axiata dan Smartfren menjadi MergeCo. Mereka sudah membikin nota kesepahaman. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga).

Jakarta, CNN Indonesia --

PT XL Axiata Tbk dan Sinar Mas menandatangani nota kesepahaman alias Memorandum of Understanding (MoU) rencana merger antara XL Axiata dan Smartfren dalam rangka menciptakan entitas baru, ialah MergeCo.

Menurut keterbukaan info perusahaan, rencana transaksi ini tetap dalam tahap pertimbangan awal. Axiata dan Sinar Mas mempunyai tujuan untuk tetap menjadi pemegang saham pengendali dari MergeCo.

Saat ini, obrolan nan sedang berjalan antara para pihak dan belum menghasilkan kesepakatan alias penyelesaian merger nan mengikat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Validasi terhadap penggabungan dan pembuatan nilai bagi pemegang saham, uji tuntas, persiapan rencana upaya berbareng dan kesepakatan atas persyaratan krusial bakal menjadi aktivitas utama nan dilakukan selama tahap penjajakan nan diatur dalam MoU," bunyi pernyataan perusahaan, Rabu (15/5).

Usulan penggabungan upaya antara XL Axiata dan Smartfren diharapkan dapat menyatukan skala, kompetensi, keuangan, dan skill telekomunikasi nan mendalam dari Axiata dan skala lokal serta pengetahuan pasar dari Sinar Mas untuk menghasilkan nilai sinergis nan signifikan.

Kedua pihak diharapkan dapat memberikan pengaruh nan seimbang terhadap arah strategis dan keputusan operasional MergeCo, dengan memanfaatkan kekuatan masing-masing.

"Axiata meyakini bahwa MergeCo bakal mempunyai kelincahan nan strategis, kompetensi dan keahlian nan mumpuni untuk memenuhi angan dan permintaan nan semakin meningkat dari konsumen, upaya dan sektor publik di Indonesia," lanjut pihak perusahaan.

MergeCo mereka harapkan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen di sektor telekomunikasi dan menciptakan nilai tambah bagi para pemegang saham.

[Gambas:Video CNN]

(del/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com