Usai Resmikan Starlink, Elon Musk Akui Tertarik Investasi di Indonesia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 18:36 WIB

Bos Tesla Elon Musk menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia usai meresmikan jasa internet Starlink di Bali pada Minggu (19/5). Elon Musk menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia. (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Tesla Elon Musk menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia usai meresmikan jasa internet Starlink di Bali pada Minggu (19/5).

Sayangnya, Musk tidak memberikan rincian mengenai kemauan investasinya tersebut.

"Kami sepertinya bakal berinvestasi di Indonesia. Hari ini pengumuman tentang Starlink. Jadi saya mau memberikan pengumuman lebih lanjut di kesempatan lain," ujar Musk di sebuah puskesmas di Denpasar, Bali nan jadi letak peresmian Starlink.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi saya kira bakal sangat mungkin. Saya bakal sangat mungkin menginvestasikan perusahaan saya di Indonesia pada masa depan," tambahnya.

Ketika ditanya apakah investasi tersebut mengenai mobil listrik, Musk pun enggan menjawab. Alih-alih membantah, Musk memilih untuk mengalihkan pembicaraan kembali ke topik utama, ialah Starlink.

"Seperti saya sebut tadi, kami sedang konsentrasi pada aktivitas Starlink dan faedah nan dibawa konektivitas dengan bandwith tinggi untuk pulau terpencil dan organisasi remote," kata Musk.

"Saya kira sangat krusial untuk menekankan pentingnya konektivitas internet dan gimana dia dapat mengubah dan menolong kehidupan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Musk mengatakan akses internet memungkinkan kita untuk belajar apapun, apalagi pelajaran dan pengetahuan nan ada di level Massachusetts Institute of Technology (MIT), salah satu perguruan tinggi bergengsi di Amerika Serikat (AS).

Sebaliknya, kata Musk, bakal sangat susah untuk belajar jika tidak terkoneksi dengan internet.

Selain untuk belajar, Musk menyebut internet juga dapat dimanfaatkan untuk meraup cuan. Mereka nan punya upaya peralatan alias jasa bisa menjajakan produk dan layanannya lewat internet, apalagi jika mereka berada di wilayah rural.

"Dan kemudian jika Anda mempunyai beberapa peralatan alias jasa nan mau Anda jual kepada dunia, apalagi jika Anda berada di desa terpencil, Anda sekarang dapat melakukannya dengan hubungan internet. sehingga saya pikir dapat membawa banyak kemakmuran, bagi masyarakat pedesaan," pungkasnya.

(Lom/pua)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com